GNPK RI Indramayu Cium Aroma Dugaan Korupsi Kuwu Sudikampiran

GNPK RI Indramayu Cium Aroma Dugaan Korupsi Kuwu Sudikampiran

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Penghujung masa jabatan Jumar, Kuwu Desa Sudikampiran, Kecamatan Sliyeg Indramayu, diduga banyak persoalan program pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat yang belum diselesaikan. Bahkan bukan hanya urusan pembangunan bersunber dari Dana Desa tahun 2019 dan 2020, menyangkut pelayanan masyarakat juga banyak dikecewakan.

Informasi yang diperoleh di lapangan, Kuwu Jumar sangat kontroversi dan banyak masalah, baik menyangkut keluarga maupun keuangan Dana Desa (DD) yang cenderung koruptif.

Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) kabupaten Indramayu Djaja Dj. menyampaikan banyak catatan persoalan pada kepemimpinan Kuwu Jumar yang dinilai tidak becus dalam mengatur roda pemerintahan dan keuangan Desa.

Berdasarkan data yang diperoleh, pada penghujung tahun anggaran 2020 Desa Sudikampiran ini, harus menjadi catatan muhasabah untuk menghitung rekam jejak selama satu tahun dan satu periode penghujung masa jabatan, berupa tingkah laku, sepak terjang, kebaikan dan kemanfaatan maupun keburukan dan kerusakan yang dilakukan oleh setiap diri atau setiap lembaga.

"Kita akan laporkan temuan temuan terkait tidak becusnya pengelolaan Anggaran Dana Desa (DD) yang sangat beraroma kuat dugaan Korupsi" Tegasnya.

Oleh sebab itu, Djaja berharap kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk menyelidiki, memanggil dan memeriksa pihak pihak terkait dengan tidak di gelarnya pembangunan infrastruktur dan anggaran pemberdayaan masyarakat Tahun Anggaran 2019 dan 2020.

Sementara itu, Kuwu Sudikampiran, Jumar, membantah tuduhan tersebut, ia mengaku sudah melaksanakan program pembangunan infrastruktur tahun 2019 dan 2020 yang bersumber dari Dana Desa.

"Kata siapa tidak dibangunkan, kami alokasikan anggaran infrastruktur sesuai anggaran," tuturnya saat dikonfirmasi, Kamis,(31/12/2020).


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Jaya Mulya
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive