Menara Islamic Center Indramayu Patah

Menara Islamic Center Indramayu Patah

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Menara Islamic Center Indramayu bagian belakang sebelah kanan patah, kejadian tersebut diduga akibat kontruksi rapuh dibarengi angin kencang dan hujan lebat yang terjadi, Minggu,(6/12/2020).

Informasi yang diperoleh Fokuspantura.com, menyebutkan, cuaca di kawasan masjid kebanggan wong Indramayu itu turun hujan dibarengi angin kencang, menyebabkan menara Masjid Islamic Center patah. Akibat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa hanya 1 unit kendaraan roda empat dan beberapa motor yang ikut terhantam.

Pengelola Islamic Center Indramayu, Sanusi Ghafur, membenarkan peristiwa tersebut, kendati pihaknya belum melihat secara langsung, namun dipastikan akibat peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

“Bener menara bagian atas di belakang sebelah kanan patah dan tidak ada korban jiwa,” katanya saat dikonfirmasi.

Ia belum memperoleh informasi jelas penyebab patahnya menara manjid yang pernah di datangi Presiden Joko Widodo tersebut. Ia mengaku akan melakukan pendalaman penyebab peristiwa tersebut dan mendeteksi berapa kerugian yang berakibat.

“Nanti kami akan sampaikan dampak dari musibah tersebut, informasi sementara tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Sementara itu, kondisi menara belakang sebelah kanan dalam keadaan gawat, bagian tembok diatas pondasi bawah sisi kanan dan kiri sudah disanggah oleh support buatan, diduga pelaksana kontruksi tersebut mengabaikan tektur tanah yang labil hingga pondasi mengalami pergerakan.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive