Warga Karangampel Kidul Tewas Saat Bersihkan Gorong-Gorong

Warga Karangampel Kidul Tewas Saat Bersihkan Gorong-Gorong
KARANGAMPEL,(Fokuspantura.com),- Jamjami Bin Sardika(42) warga Blok Lagis RT 24/05 Desa Karangampel Kidul, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, meninggal dunia setelah tersengat aliran listrik saat ikut melaksanakan kegiatan kerja bhakti gotong royong membersihkan sampah di aliran Sungai Sipetung. Senin, (24/02/2020).
 
Kejadian bermula, saat korban bersama warga lainnya melakukan gotong royong di saluran sungai Sipetung di desa setempat, dalam rangka melancarkan aliran sungai dari sampah, untuk melancarkan air yang meluap menggenangi pemukiman penduduk.
 
Namun nahas, pada saat membersihkan gorong-gorong dan di samping gorong-gorong berdiri tiang listrik saluran sentral, korban yang memegang kawat skur/kawat seling penyeimbang tiang listrik terdapat aliran listrik yang terkelupas akibat gesekan dan menempel pada kawat skur yang di pegang korban. Akibatnya, korban tersengat aliran listrik dan meninggal dunia di tempat kejadian.
 
Polisi sektor Karangampel yang tiba di lokasi kejadian, langsung mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi korban ke Puskesmas Karangampel.
 
"Hasil pemeriksaan dokter di Puskesmas Karangampel, terdapat Luka bakar dibagian jari tangan sebelah kanan sekitar 2 centi meter akibat sengatan aliran listrik," ucap Kapolsek Karangampel Kompol Heriyadi.
 
Selain menghubungi unit identifikasi Polres Indramayu, pihaknya juga langsung menghubungi pihak PLN dan berkoordinasi dengan pihak keluarga korban yang menolak untuk diotopsi.
 
"Hasil koordinasi dengan pihak keluarga korban, korban dikebumikan di Desa Kedungwungu Kecamatan Krangkeng (kampung halaman korban) dengan menggunakan mobil Patroli Ranger Polsek Karangampel," pungkasnya.
 
Kasus kematian korban, kini dalam penanganan polisi sektor Karangampel.

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Abdul Jaelani

User Rating: 4 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Inactive