Sunjaya Optimistis Jabat Dua Periode

Sunjaya Optimistis Jabat Dua Periode

SUMBER,(Fokuspantura.com),- Bupati Cirebon, Drs. Sunjaya Purwadi Sastra, M.M optimistis akan menjabat dua periode. Hal ini disampaikannya di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon. Kamis (6/7).

Setelah menjabat sebagai bupati Cirebon, Sunjaya kembali mencalonkan diri sebagai bupati di periode yang akan datang. Dia memberikan pernyataan yang meyakinkan kalau dirinya pasti terpilih sebagai bupati.

"Harusnya dalam merencanakan calon kepala daerah harus disiapkan untuk lima tahun ke depan. Karena selebihnya belum tentu akan menjabat lagi. Tapi insyaAllah saya akan menjabat lagi. Nah kalau saya menjabat lagi akan saya lanjutkan," tegas Sunjaya.

Namun, menurut pemerhati politik Arief Rachman harus belajar dari Pilkada di DKI Jakarta. Dalam survei kepuasan, calon petahana mendapatkan 75 % Lebih kepuasan pelayanan. Tetapi ini tidak menjamin bahwa dia akan terpilih kembali.

"Percaya diri boleh saja. Namun, jika percaya diri ini berdasarkan hati, bikan berdasarkan data ya mungkin akan lain. Kita harus belajar dari Pilkada di Jakarta. Meski kepuasan masyarakat tinggi belum tentu terpilih kembali," jelas Arief.

Arief juga menuturkan, saat ini masyarakat Cirebon banyak yang kecewa dengan kinerja bupati Cirebon saat ini. Namun, bila Sunjaya merasa optimis maka harus siap juga bila ada kemungkinan yang lain, seperti yang terjadi di Pilkada di Jakarta. (Ibrahim)


Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive