Duka TKI Kembali Kejutkan Bupati

Duka TKI Kembali Kejutkan Bupati

SUBANG,(Fokuspantura.com),– Tenaga Kerja Indonesia asal Kabupaten Subang, Jawa Barat kembali meninggal dunia. Kali ini berita duka itu datang dari keluarga Ropi Kusmana, Dusun Belendung RT 06/02 Kecamatan Cibogo, Subang.

Ropi Kusmana mengatakan, saudaranya Wati Sukram meninggal di dalam pesawat saat perjalanan dari Malaysia menuju Indonesia.

"Wati Sukram meninggal dunia saat berada didalam pesawat pada waktu lending di Soekarno Hatta, 17 Juli 2017 sekitar pukul 18.20 Wib," katanya.

Kabar duka ini menambah panjang deretan TKI asal Subang yang meninggal dunia di perantauan Malaysia. Setelah sebelumnya H+1 Lebaran, Eman, TKI asal Pangadangan Pamanukan Subang  meninggal dunia akibat kecelakaan kerja di malaysia. Jenazah mereka tiba di rumah duka Kamis, 6 Juli 2017.

Menurut Ropi Kusmana, salah seorang keluarga korban mengatakan Wati Sukram meninggal dunia didalam pesawat saat dalam perjalanan pulang dari Malaysia menuju tanah air. Sampai saat ini pihak keluarga belum mengetahui pasti penyebab kematian korban.

"Mungkin Wati mendadak kena serangan jantung," ujarnya.

Setelah mendapat informasi tersebut, pihak keluarga meminta agar almarhumah segera dipulangkan ke rumah duka, dan mereka menolak untuk di autofsi.

“Korban Wati malam itu juga, dari Bandara Soekarno Hatta  langsung dibawa ke rumah duka di Cibogo," kata Ropi.

Kita dari Pihak keluarga menerima dengan iklas kematian Wati dan menganggapnya bagian dari musibah yang datang dari Allah, , imbuhnya.

Smentara Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih mengucapkan duka cita mendalam atas meninggalnya TKI asal Subang, yang menimpa keluarga Ropi Kusmana.

"Saya turut berduka cita yang mendalan atas meninggalnya pahlawan devisa asal Subang ini," ujarnya.

Imas Aryumningsih juga mengaku prihatin, pasalnya kurang dari satu bulan sudah 2 orang TKI asal Subang meninggal dunia.

"Kurang dari sebulan ini Dua TKI asal Subang yang bekerja di Malaysia meninggal dunia, pertama Eman, Warga Rancasari Pamanukan meninggal sehari setelah lebaran akibat kecelakaan kerja, sekarang berita duka itu datang dari keluarga Ropi Kusmana, yang dialami Wati Sukram warga Cibogo," kata Imas Aryumningsih Selasa pagi (28/8/2017).

Imas berharap semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan atas cobaan yang Allah berikan ini," pungkas Imas (Ahya Nurdin)


Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive