Fokus NewsRegionalCegah Covid-19, Kapolres Tegal Blusukan Bagikan Masker

Cegah Covid-19, Kapolres Tegal Blusukan Bagikan Masker

SLAWI (Fokuspantura.com),- Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, blusukan menyambangi warga masyatakat guna memberikan edukasi dalam melawan Covid-19. Keteladanan pemimpin di jajaran Polri itu tanpa melihat aktifitas warga di Slawi dan susuri gang sempit sambil memberikan masker setiap warga yang dijumpai, Selasa (2/2/2021).

Kapolres Iqbal blusukan didampingi Wakapolres Tegal Kompol M. Faisal Perdana, bersama jajaran PJU Polres Tegal sambil membawa masker untuk dibagikan kepada warga dengan berjalan kaki kearah yang ditentukannya sendiri.

“Ini masker untuk melindungi warga, saya minta tetap kenakan masker saat berada di luar rumah untuk mencegah penularan virus covid-19. Saya cek ke sini untuk melihat warga saya, agar tetap mematuihi protokol kesehatan,” tutur Iqbal.

Kapolres Iqbal menyambangu warga yang sedang duduk di depan rumah maupun pengayuh becak sembari memberikan masker agar dikenakan dan langsung memberikan masker yang kebetulan tak memakai masker. Dirinya pun sempat bercengkrama warga tersebut sembari memberikan pemahaman pentingnya memakai masker jika berada di luar rumah.

“Disini udah banyak rumah ya ? Ini masker pakai ya, tetap jaga kesehatan,” ungkapnya kepada warga yang kebetulan dijumpai tanpa masker.

Kapolres Tegal bersama rombongan pun berjalan menyusuri pinggir jalan sekitar Jalan Kalisapu – Pakembaran, dan menemui warga sekitar. Pandangan matanya ke sana kemari melihat kondisi sekitar dan menemukan beberapa warga yang tak mengenakan masker. Dengan berjalan santai, Iqbal pun tampak menikmati kegiatan blusukannya karena mengaku sudah terbiasa. 

ads

Baca Juga
Related

Puting Beliung Sapu Ratusan Rumah di Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Hujan deras disertai angin puting beliung mengakibatkan kerusakan...

Kadisdik Purwakarta Apresiasi Kreativitas Pelajar Ditengah Pandemi

PURWAKARTA, (Fokuspantura.com),- Pendidikan harus tetap berjalan. Sekolah-sekolah harus terus...

Cabup Rasta Wiguna Unggul Votes Versi Poll Maker.com

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dinamika politik jelang pelaksanaan Pilkada Indramayu 23 September...

Wabup Hulu Sungai Selatan Kagumi Kemegahan Islamic Center Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kemegahan Islamic Center Syech Abdul Manan Indramayu ternyata mampu...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu