Fokus NewsRegionalDinas PUMBP Purwakarta Siap Bangun Kembali Jembatan Ambruk

Dinas PUMBP Purwakarta Siap Bangun Kembali Jembatan Ambruk

PURWAKARTA,(Fokuspantura.com),- Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan (DPUMBP) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan segera membangun kembali akses penghubung masyarakat di dua Kecamatan, yang mengalami ambruk beberapa hari kemarin. 

Ambruknya Jembatan Bodeman yang terletak di perbatasan Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari dan Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Purwakarta, diduga amruknya jembatan tersebut, akibat luapan air yang tinggi mengakibatkan longsor. Untuk sementara waktu akses transportasi masyarakat tersebut ditutup. 

“Kita telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, untuk dilakukan penutupan sementara pada ruas jalan diantara jembatan tersebut,” kata Kepala DPUBMP Purwakarta, Ryan Oktavia kepada awak media, Senin (6/4/2020).

Menurutnya, berkaitan dengan kemungkinan pemindahan posisi jembatan, pihaknya akan melakukan kajian kelayakan lokasi dan perencanaan yang akurat serta menunggu hasil advis teknis yang nanti dikeluarkan oleh Pusat Penelitan dan Pengembangan Jalan dan Jembatan (Pusjatan). 

Baca Juga : http://www.fokuspantura.com/fokus-purwakarta/3485-jembatan-penghubung-dua-kecamatan-ambruk

“Memang badan jalan dan jembatan tersebut sering tergerus oleh luapan air sungai ciherang, dan penanggulangan sementara untuk badan jalan yang longsor menggunakan bronjong,” tuturnya. 

Ia menegaskan, sebelum kejadian robohnya jembatan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi dengan mengirimkan surat pemberitahuan kepada sejumlah pihak terkait.

 “Sebelum kejadian kita sudah layangkan surat ke sejumlah pihak, diantaranya dinas perhubungan dan  ke pihak kecamatan setempat,” ucapnya.

 Kedepan, lanjut Ryan, langkah-langkah lain untuk secepatnya membangun kembali akses masyarakat di dua kecamatan tersebut akan dilakukan oleh intansinya. 

“Mudah-mudahan, secepatnya bisa dilakukan pembangunan jembatan tersebut dan masyarakat bisa mendapatkan akses transportasi,” pungkasnya.

ads

Baca Juga
Related

11 Arah Kebijakan APBD Pemprov Jabar 2018

BANDUNG,(Fokuspantura.com),- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan prioritas pelaksanaan...

Aleg Kasan Basari Edukasi Penerapan AKB

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Anggota Fraksi Partai Gerindra Propinsi Jawa Barat, Kasan...

Gercep, DPMPTS Indramayu Rakor Bersama Tim Kementerian Investasi dan Penanaman Modal

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP )...

Jasad Janin TKW Ilegal, Tim Yanlin KJRI Jeddah Bantu Pemakaman

JEDDAH,(Fokuspantura.com),- Tim Pelayanan dan Pelindungan Warga (Yanlin) KJRI Jeddah...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu