Penerima Program Kruwcil Teken Perjanjian Kredit

Penerima Program Kruwcil Teken Perjanjian Kredit
INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),-  Luncuran program Kredit Usaha Warung Cilik (Kruwcil) bentuk perhatian Pemkab Indramayu dibawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina dan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim sudah dapat dipetik manfaatnya oleh ratusan warga pelaku usaha warung cilik di beberapa Kecamatan
 
Sebelumnya, Kredit Usaha Warung Kecil (Kruwcil) luncuran program unggulan 100 hari Bupati Indramayu, menyasar ratusan penerima program asal Kecamatan Sliyeg, bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB) untuk melakukan penandatangan akad pengajuan kredit usaha kecil menengah yang lolos verifikasi. 
 
Staf Bupati Indramayu bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Ato Susanto menjelaskan, program Kruwcil ini sudah banyak yang direalisasikan oleh pihak perbankan baik Bjb Cabang Indramayu, Cabang Patrol maupun BPR Karya Remaja.
 
Menurutnya, untuk proses penandatanganan akad kredit tahap ke dua ini, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Lohbener dengan meloloskan 12 penerima program warga Desa Lohbener. 
 
"Program akad kredit kruwcil yg biasanya dilakukan di rumah ketua kelompok dengan pertimbangan pandemi Covid-19 akhirnya dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Lohbener," katanya kepada awak media, Kamis, (17/6/2021).
 
Hingga saat ini, pelaku UMKM sebagai nasabah penerima program Kruwcil  yang sudah terealisasikan terdiri atas sumber Kas Bjb Cabang Indramayu sebanyak 49 orang, Kas Bjb Cabang Patrol sebanyak 20 orang dan Perumda BPR Karya Remaja sebanyak 193 orang. 
 
"Semoga program pro rakyat ini dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha di Kabupaten Indramayu," terangnya.
 
Sementara itu, Camat Lohbener, Udin Casudin, mengatakan, pihaknya sangat mendukung program kruwcil dari Bupati Indramayu untuk warga  Kecamatan Lohbener, dengan memberikan bantuan pelayanan kebutuhan kelengkapan persyaratan bagi nasabah yang merupakan pelaku usaha. 
 
"Masyarakat harus menggunakan bantuan pinjaman tunai tersebut dengan semaksimal dan sesuai kebutuhan usahanya guna menaikan pendapatan usahanya," tuturnya. 
 
Seperti diketahui, program Kruwcil adalah salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Nina Agustina dan Lucky Hakim. Implementasi  program Kruwcil merupakan bentuk komitmen dan  realisasi Visi Indramayu Bermartabat dimana saat kampanye pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu, memiliki program dan cita-cita besar guna melakukan pemberdayaan dan bantuan modal kepada masyarakat kecil yang memiliki usaha jelas melalui program Kruwcil. Tim UMKM bekerjasama dengan pihak yang berkompeten akan selalu mendampingi prosesnya dari awal sampai dengan akad kredit agar tidak ada penyimpangan dalam program tersebut.

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Robi Cahyadi
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive