Pos Penyekatan Mudik, Ribuan Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Pos Penyekatan Mudik, Ribuan Kendaraan Dipaksa Putar Balik

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Memasuki H - 1 Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, pos pengamanan penyekatan mudik lebaran Bundaran Sasak Jerukan, Desa Sumuradem Timur, Kecamatan Sukra, dijaga ketat. 

Pantauan Fokuspantura.com, sejak Selasa (11/5/2021) petang hingga Rabu (12/5/2021) dini hari, volume kendaraan baik roda empat maupun roda dua terus meningkat. 

Kendati begitu, ketatnya pengamanan yang terdiri dari Jajaran Polres Indramayu, unsur TNI dan Dishub serta Satpol PP, tidak memberi peluang kendaraan yang datang dari arah Jakarta khususnya roda dua dan roda empat jenis mini bus untuk melanjutkan perjalanan ke arah Cirebon dan diarahkan untuk kembali putar balik, hingga ribuan kendaraan yang terdiri dari sepeda motor dan minibus.

Sebelumnya, Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S. Herlambang, mengatakan, untuk pengamanan diturunkan 700 personil Polres Indramayu dan di backup unsur TNI, Dishub dan Satpol PP serta petugas kesehatan.

Hafidh menegaskan, operasi penyekatan mudik lebaran bertujuan untuk memutus rantai penyebaran pandemi covid-19, seperti yang diintruksikan Presiden RI, sehingga tidak ada toleransi bagi pemudik untuk melanjutkan perjalanan ke arah timur termasuk memasuki wilayah Kabupaten Indramayu.

"Bagi pemudik diarahkan untuk putar balik hal itu guna menekan rantai penyebaran pandemi covid-19," tandasnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Khaerudin / Roby Cahyadi

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active