Pos Penyekatan Mudik Lebaran di Indramayu Dijaga Ketat

Pos Penyekatan Mudik Lebaran di Indramayu Dijaga Ketat

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Memasuki hari ke empat pemberlakuan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, pos pengamanan penyekatan mudik lebaran 2021 di jalur pantura Indramayu tepatnya di Pos Pengamanan Penyekatan Mudik Lebaran Bundaran Sasak Jerukan, Desa Sumuradem Timur, Kecamatan Sukra, semakin diperketat, pasalnya volume kendaraan baik R.4 maupun R.2 memasuki  H - 3 semakin tinggi. Untuk mencegag kemunkinan lolosnya kendaraan pemudik, sejumlah personil dari jajaran Polri dan TNI termasuk Dishub Indramayu diturunkan.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang, melalui, Waka Polres, Kompol Galih Wardani, di Poskam Bunderan Sasak Jerukan, Senin (10/5/2021) mengatakan, sampai dengan saat ini kondisi jalur pantura masih lancar dan untuk pengamanan penyekatan tidak mengalami kendala yang signifikan, adapun kegiatan penyekatan dikonsentrasikan pada kendaraan R.4 diluar kendaraan berflat lokal termasuk  kendaraan roda dua.

"Hingga saat ini tidak ada permasalahan yang signifikan terkait penyekatan dan target penyekatan adalah kendaraan diluar flat lokal," ujarnyan.

Untuk operasi penyekatan, Galih menegaskan, bukan hanya di jalur pantura saja, melainkan pada titik jalan alternative termasuk diperairan laut juga  dilakukan operasi penyekatan yang bekerjasama dengan Polair dan Lantamal.

"Dijalan alternative juga ada petugas untuk melakukan penyekatan termasuk diperairan yang bekerjasama antara Polair dan Lantamal," tandasnya.

Pantauan Fokuspantura.com dilapangan, ribuan kendaraan yang terdiri dari roda empat dan roda dua yang datang dari arah Jakarta dipaksa putar balik, terkecuali bagi pengendara yang membawa kelengkapan surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan bebas covid-19.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Robi Cahyadi
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive