Respon Aduan Medsos, Dinkes Indramayu Gercep

Respon Aduan Medsos, Dinkes Indramayu Gercep

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com), - Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu melakukan respon cepat aduan masyarakat di media sosial terkait munculnya kasus demam berdarah dengue (DBD) di wilayah Kecamatan Sindang, Indramayu, Jawa Barat ahir ahir ini.

Postingan yang diunggah akun instagram @indramayuterkini, Kamis,(22/4/2021) kemarin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, terlihat menjawab postingan yang mengungkapkan jika telah terjadi kasus demam berdarah di Desa Sindang, Kecamatan Sindang.

Menurutnya, dugaan munculnya kasus DBD tersebut, sudah dilakukan analisa dan surveillence sejak Selasa, (19/4/2021) lalu. Selanjutnya Tim Dinkes Indramayu melakukan penyemprotan atau fogging di daerah yang menjadi target sasaran yakni Jalan Singalodra Sindang Indramayu.

"Sejak Selasa kemarin sudah dilakukan surveillancedan hari ini kami melakukan penyemprotan," kata Deden dalam keterangan tertulisnya.

Sebelumnya, akun instagram @indramayuterkini telah memposting status salah satu warga yang mengkhawatirkan adanya penyebaran kasus DBD di wilayah Kecamatan Sindang hingga menyebabkan beberapa warga harus menjalani perawatan di RSUD Indramayu. Dalam postingan tersebut berharap, Pemkab Indramayu segera melakukan penyemprotan sebagai bentuk respon cepat atas keluhan masyarakat.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive