Bupati Nina Agustina Perintahkan Direksi Atasi Keluhan Konsumen

Bupati Nina Agustina Perintahkan Direksi Atasi Keluhan Konsumen
INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Masyarakat dan konsumen Perumda Tirta Dharma Ayu Indramayu mengeluhkan kondisi distribusi dan pelayanan air minum di wilayah Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu ahir - ahir ini. Pasalnya kondisi distribusi air bersih di wilayah tersebut selama empat bulan terahir ini banyak mengalami gangguan air tidak keluar, namun tetap saja sebagai konsumen setiap bulan harus membayar tagihan.
 
Salah satu pelanggan PDAM Indramayu sebut saja Kaspin bukan nama sebenarnya mengeluhkan buruknya pelayanan air bersih wilayah Kecamatan Juntinyuat, khususnya di Desa Dadap.
 
Menurutnya, sebagai konsumen dan pelanggan air bersih sudah pernah mengadu kepada pihak kantor Cabang PDAM Juntinyuat, namun aduan beberapa masyarakat tersebut tidak membuahkan hasil, tetap saja kondisi air bersih di wilayah tersebut tidak jalan selama empat bulan terahir itu. 
 
"Assalamualaikum, Bu saya Konsumen PDAM dari Desa Dadap, saya mau minta tolong sama Ibu, air PDAM sudah 4 Bulan ini gak keluar di Desa kami. kami juga sudah komplain ke Kantor cabang Juntinyuat, tapi smpai saat ini belum ada hasilnya, air tetap tidak keluar," tulis salah satu pelanggan kepada kontak pribadi Bupati Indramayu, Nina Agustina yang diterima awak media, Senin, (12/4/2021).
 
Sebagai pelanggan, ia hanya berharap  terakhir kepada Bupati Indramayu, sebab dirinya sebagai masyarakat meyakini jika Bupati Nina Agustina berkenan menolong kesulitan yang dihadapi masyarakat Desa Dadap terkait keluhan air bersih dari PDAM 
 
"Kami yakin Ibu pasti mau menolong kami, kasihani kami Bu, sebab besok  mau puasa, ampura ya Bu mungkin  kmi kurang sopan minta tolong  cuman lewa SMS, sebab mau datang ke Pendopo kami tidak berani," ungkap warga yang langsung disampaikan kepada Bupati Nina.
 
Mendengar keluhan yang langsung disampaikan masyarakat dan konsumen, Bupati Nina Agustina, langsung melakukan langkah cepat dengan menghubungi jajaran direksi untuk segera menjawab keluhan masyarakat terkait dengan kebutuhan air bersih yang sangat dinanti, apalagi yang sangat terkesan dari aduan tersebut dibutuhkan untuk persiapan ibadah Ramadhan 1421 hijriyah.
 
"Kami sudah perintahkan jajaran direksi untuk segera kirim kendaraan tangki air ke Desa Dadap, dibantu petugas dari Cabang PDAM Juntinyuat," kata Nina merespon aduan masyarakat.
 
Dalam waktu yang tidak terlalu lama, armada tangki air yang dipersiapkan Direksi Perumda Tirta Dharma Ayu dan kantor cabang dapat mengobati kekecewaan masyarakat dan pelanggan terhadap kebutuhan air untuk kebutuhan menghadapi bulan suci Ramadhan.
 
"Masalah ini serius agar dapat diperhatikan kepada Direksi dan jajaran PDAM, apalagi sering kali disampaikan bahwa kita harus bisa merubah pola pelayanan kepada masyarakat dengan baik, layani mereka, harus tau apa yang diinginkan konsumen karena konsumen itu adalah raja, maka jangan diabaikan," tuturnya.
 
Informasi yang diperoleh, sebelum pelanggan mengadukan kondisi tersebut ke Bupati Indramayu, mereka juga sempat melakukan aksi protes di depan loket pelayanan Kantor Pusat PDAM Tirta Dharma Ayu di Jalan Tanjung Pura, Kelurahan Kepandean. Puluhan warga yang protes tersebut meminta agar pelayanan distribusi air bersih di Desa Dadap diperbaiki pelayanannya secara serius, mengingat warga sebagai konsumen tetap saja setiap bulan harus bayar tagihan, sementara selama empat bulan terahir ini distribusi air banyak mengalami kendala dan tidak lancar.

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive