23 Bacalwu Karangampel Masuk Proses Verifikasi Berkas

23 Bacalwu Karangampel Masuk Proses Verifikasi Berkas

KARANGAMPEL,(Fokuspantura.com),-  Sebanyak 23 Bakal Calon Kuwu (Bacalwu) dari enam desa di Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, kini masuk dalam proses klarifikasi dan verifikasi berkas Balonwu.

Klarifikasi dan verifikasi berkas dari 23 Bacalwu tersebut akan dilaksanakan pada Selasa (06/04/2021) besok, yang bertempat di aula kantor Kecamatan Karangampel.

"Verifikasi berkas dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama (pagi) tiga desa dan tiga desa lainnya di sesi kedua (siang)," ucap Ketua Panpilwu Kabupaten Sub Kecamatan Karangampel Dadang Oce Iskandar melalui Sekcam, Roshadian Purnama. Senin, (05/04/2021).

Sekcam Karangampel, Roshadian Purnama menjelaskan, enam desa di Kecamatan Karangampel yang melaksanakan Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak tersebut yakni, Desa Benda dan Desa Tanjungpura terdapat lima orang Balonwu yang terdaftar dari masing-masing desa, Desa Pringgacala terdaftar terdaftar empat orang Balonwu. Sementara, Desa Mundu, Desa Kaplongan Lor dan Desa Dukuhjeruk terdaftar tiga orang Balonwu dari masing-masing desa.

"Verifikasi berkas Bacalwu untuk sesi pertama (pagi) itu diantaranya Desa Pringgacala, Desa Benda dan Desa Mundu. Sedangkan sesi kedua (siang) yakni Desa Tanjungpura, Desa Kaplongan dan Desa Dukuhjeruk," jelasnya.

Ditambahkan Rosha, sapaan akrab Sekcam Karangampel, verifikasi berkas Balonwu tersebut nantinya akan diverifikasi oleh Panitia Pemilihan Kuwu (Panpilwu) dari masing-masing desa yang dibantu oleh instansi terkait.

"Semua berkas akan diverifikasi. Terutama yang terkait dengan instansi lain. Seperti Pendidikan, Puskesmas, KUA, Polsek, Koramil dan Kecamatan. Intinya semua berkas," jelasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 171 desa di Kabupaten Indramayu akan menggelar Pemilihan Kuwu serentak pada 02 Juni 2021 mendatang. 32 desa diantaranya harus seleksi Bacalwu karena pendaftar lebih dari lima orang. Sementara 139 desa lainnya kurang dari lima orang.

Desa terbanyak pendaftarnya yakni Desa Bugel Kecamatan Patrol dan Desa Tulungagung Kecamatan Kertasemaya, masing-masing sepuluh Bakal Calon Kuwu.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Abdul Jaelani
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive