Puting Beliung Terjang Sembilan Rumah di Wirakanan Kandanghaur

Puting Beliung Terjang Sembilan Rumah di Wirakanan Kandanghaur

KANDANGHAUR,(Fokuspantura.com),- Sedikitnya sembilan rumah milik warga Desa Wirakanan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, diterjang angin puting beliung, Jum'at(26/2/2021) sekitar pukul 02.15 wib.

Informasi yang diperoleh, kejadian tersebut bermula saat cuaca buruk menyebabkan angin mendadak kencang dan menerpa puluhan pohon besar. Dari kejadian tersebut sembilan rumah di beberapa blok mengalami rusak bahkan akses transportasi jalan raya Gabuswetan - Karangsinom sempat terkendala akibat terhalang oleh pohon yang tumbang.

"Total kerusakan 9 rumah, 4 rusak ringan dan 5 rusak berat," kata Relawan OI Indramayu, Ali Said, kepada Fokuspantura.com.

Data yang dihimpun, sembilan rumah yang mengalami kerusakan diantaranya di Blok Pengodengan RT 02/01, milik Masngud, milik Rodiin, Blok Pengodengan RT 02/01, Jamaludin, Blok Pengodengan RT 01/01, Firman, Blok. Pengodengan Firmans RT 02/01, Saunah, Blok. Pengodengan,RT 02/01, milik Warsim, Blok Pengodengan RT 02/01, milik Cadi, Blok Pengodengan RT 02/1, milik Dodo, Blok. Kemped Dodo RT 01/04 dan milik Bakir, Blok Tipar Rt/Rw 001/005.

Hingga berita ini ditulis, tidak ada korban jiwa dan sudah dilakukan langkah penertiban terhadap beberapa pohon yang tumbang dengan bantuan para relawan OI Indramayu dan beberapa relawan lainnya serta pemerintah setempat.

Terpisah, Camat Kandanghaur, Iim Nurahim, membenarkan kejadian tersebut, namun sehubungan sedang dalam masa isolasi mandiri, pihaknya belum bisa mengunjungi warganya yang tengah diterpa musibah.

"Oh iya, kejadian tadi malam, saya nggak sempat melakukan peninjauan, karena sedang isolasi mandiri. Hari ini inventarisir rumah yang rusak," tuturnya saat dikonfirmasi.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive