Bupati Nina Agustina Ta'jiah di Kediaman Korban Tenggelam Sungai Bugel

Bupati Nina Agustina Ta'jiah di Kediaman Korban Tenggelam Sungai Bugel

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Kepedulian Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar (NDB) terhadap warganya yang tertimpa musibah dirasakan masyarakar. Dengan penuh keikhlasan ia bersama rombongan mengunjungi keluarga almarhum Aris bin Sidik, di Blok Kepuh Desa Patrol Lor Kecamatan Patrol, Sabtu (20/2/2021).

Kunjungan Bupati Indramayu terpilih didampingi Plt. Sekertaris BPBD Kabupaten Indramayu, Caya beserta Forkopincam Patrol dan Kuwu Patrol Lor tersebut, adalah  bentuk bela sungkawa terhadap korban banjir yang hanyut di sungai Bugel Desa Bugel,  Jum'at (19/2/2021) pukul 15.00 wib dan jenazahnya diketemukan esok harinya pukul 06.00 di perairan pantai muara sungai Bugel.

Kabar duka remaja warga Desa Patrol Lor tersebut diketahui Bupati Nina atas informasi dari pihak BPBD malam hari tentang peristiwa yang menimpa warga Desa Patrol Lor ketika sedang bermain air dan tanpa disadari debit air tinggi ditambah arus yang sangat deras sehingga tenggelam dan terseret arus hingga ditemukan di muara Sungai Bugel.

"Semoga almarhum ananda Aris bin Sidik dilapangkan kuburnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran serta ketabahan," ujarnya.

BACA JUGA : Korban Tenggelam Ditemukan di Muara Pantai Bugel

Nina mengatakan, kondisi banjir saat ini nampaknya air sudah mulai surut, namun begitu ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada karena musibah ini murni datangnya dari alam, sehingga harus dihadapi dengan kesabaran dan kehati - hatian.

"Ini adalah musibah yang datangnya dari alam harus dihadapi dengan kesabaran dan berharap banjir ini segera berakhir,"terang Nina.

Ditempat yang sama, Camat Patrol, Teguh Budiarso, mengatakan, peristiwa yang terjadi di sungai Bugel merupakan salah satu Kejadian Luar Biasa pada musibah banjir di tahun ini, kendati permukaan air tidak begitu tinggi dibanding pada banjir tahun sebelumnya, namun debet air yang melebihi batas normal hingga terjadi luapan ke sebagian pemukiman warga di sepanjang Daerah Aliran Sungai serta menimbulkan aliran air dengan arus yang cukup deras menyebabkan terjadinya korban jiwa yaitu satu orang remaja warga Patrol Lor tenggelam dan terseret arus hingga ke perairan pantai muara sungai Bugel.

Kejadian tersebut kata Teguh menjadi perhatian serius Bupati terpilih Indramayu, Nina Agustina untuk turut berbela sungkawa secara langsung dengan mendatangi kediaman keluarga korban.

"Innalillahi wainailaihi rojiun, semoga almarhum Aris bin Sidik diampuni segala kesalahan semasa hidupnya dan diterima Allah SWT di pintu sorganya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kemudian atas nama pribadi, keluarga almarhum dan masyarakat,  sangat berterima kasih atas kepedulian ibu Nina untuk berbela sungkawa secara langsung kepada keluarga almarhum," ungkapnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Robi Cahyadi
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive