Renovasi Kantor Pemdes Karangampel Selesai, Kuwu Mamat RA Gelar Syukuran

Renovasi Kantor Pemdes Karangampel Selesai, Kuwu Mamat RA Gelar Syukuran
KARANGAMPEL,(Fokuspantura.com),- Kuwu Desa Karangampel, Mamat Rodhiyatul Anwar menggelar syukuran setelah renovasi Kantor Kuwu Desa Karangampel Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu terlaksana. Kamis, (21/01/2021) malam.
 
Acara syukuran yang dilakukan di aula kantor kuwu itu dihadiri oleh para pamong desa, RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pengurus DKM masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
 
"Syukuran renovasi kantor Pemerintahan desa Karangampel ini diisi dengan pembacaan maulid Al-barzanji dan tawasul. Semoga, kantor Kuwu ini berkah dan dapat memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat," ucap Kuwu Desa Karangampel, Mamat Rodhiyatul Anwar. 
 
Dijelaskan Kuwu Mamat, rehabilitasi/renovasi kantor pemerintahan Desa Karangampel dibiayai dari dana bantuan Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2020 sebesar 84,6 juta rupiah, dengan pelaksanaan pembangunannya dilakukan secara swakelola oleh masyarakat setempat.
 
"Renovasi ini dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa nyaman, baik kepada perangkat desa yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun kepada masyarakat sendiri yang datang meminta pelayanan kami. Intinya, kami memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," katanya.
 
IMG 20210121 WA0065
 
Masih dikatakan Kuwu Mamat, renovasi kantor Pemerintahan desa tersebut dikarenakan termotivasi oleh anaknya yang menginginkan kantor desanya untuk dilakukan renovasi karena melihat kondisi kantor desa yang sudah kurang sedap dipandang mata. Bahkan ada beberapa bagian bangunan yang rusak yang butuh diperbaiki.
 
"Karena saya termotivasi oleh keinginan anak. Jalan lingkungan sudah bagus, saluran bagus tapi kenapa kantor desanya kok jelek. Dan alhamdulillah, akhirnya kantor desa ini, kami renovasi. Bagian bangunan yang rusak kita perbaiki, temboknya kita cat lagi biar tampak segar, atap plafon dan genteng juga kita ganti, serta pintu masuk kantor kami ganti dengan kaca. Sehingga pelayanan yang diperoleh masyarakat pun maksimal," ucapnya.
 
Kuwu Mamat juga menyampaikan hasil pembangunan yang telah dilakukannya selama menjabat Kuwu di Desa Karangampel. Selain pembangunan saluran, juga pembangunan betonisasi jalan lingkungan desa yang mendapat penilaian terbaik kedua se-Jawa Barat.
 
Tidak hanya itu saja, sosok Kuwu Desa Karangampel Mamat RA juga mengagungkan aspirasi masyarakatnya terutama masyarakat yang rumahnya tidak layak untuk mendapat perbaikan Rutilahu (Rumah tidak layak huni).
 
"Kita juga bersyukur, Desa Karangampel di tahun 2020 kemarin mendapatkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau dikenal perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 68 rumah. Sepertinya jumlah itu terbanyak se-Indonesia. Dan di tahun sekarang, mendapatkan program BSPS sebanyak 65 rumah," jelasnya.
 
Dengan selesai di renovasinya Kantor Kuwu Desa Karangampel, Mamat berharap, kinerja jajarannya dapat lebih meningkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mamat juga mengajak kepada seluruh perangkat dan masyarakat, untuk menjaga dan merawat berbagai sarana prasarana yang telah dibangun, baik jalan lingkungan desa, saluran dan kantor desa, supaya berbagai fasilitas yang ada dapat dimaksimalkan dalam jangka waktu yang lama.

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Abdul Jaelani
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive