Klaster Pesantren Sumbang Positif Covid-19

Klaster Pesantren Sumbang Positif Covid-19

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Indramayu merilis lonjakan peningkatan signifikan dalam dua pekan ini. Penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu, Rabu (25/11/2020) bertambah 26 orang.

Dengan adanya penambahan kasus baru ini maka jumlah total terkonfirmasi posiitif di Kabupaten Indramayu mencapai 663 orang dengan perincian 265 orang telah sembuh, 358 orang masih dalam perawatan, dan 40 orang meninggal dunia

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara menjelaskan, penambahan pasien tersebut merupakan ibu rumah tangga 9 orang, wiraswasta 5 orang, pelajar/santri 8 orang, ASN 2 orang, dan tenaga kesehatan 2 orang.

Para pasien baru ini berasal dari Kecamatan Bongas 8 orang, Sindang 4 orang, Jatibarang 3 orang, Indramayu, Kandanghaur, dan Balongan masing-maing 2 orang. Sedangkan Anjatan, Pasekan, Arahan, Lohbener dan Lelea masing-masing 1 orang.

"Penambahan 8 orang dari Kecamatan Bongas semuanya merupakan pelajar/santri dari kluster pondok pesantren. Sedangkan dua ASN berasal dari BKPSDM dan Dinas Pendidikan," kata Deden.

Deden menambahkan, untuk pasien baru tersebut saat ini mereka telah dilakukan isolasi di RSUD Indramayu dan RS MIS Krangkeng. Namun ada juga sementara waktu melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

"Untuk kontak erat kita masih lakukan pendataan sampai saat ini," katanya.

Pada hari ini juga, Satgas merilis 2 orang telah meninggal dunia yakni 2 orang perempuan berusia 51 tahun dan 60 tahun, mereka berasal dari Kecamatan Gantar dan Kecamatan Jatibarang.

 


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive