Baladhika Karya Satuan Serbaguna (BKSS) Indramayu Bagikan Ribuan Masker

Baladhika Karya Satuan Serbaguna (BKSS) Indramayu Bagikan Ribuan Masker

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),-  Baladhika Karya Satuan Serbaguna (BKSS) Cabang Indramayu, mengadakan bakti sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan, tepatnya di pertigaan Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu. Rabu, (25/11/2020).

Tidak hanya masker, Organisasi Masyarakat (Ormas) BKSS juga membagikan ribuan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kecamatan Karangampel.

Selain melibatkan seluruh pengurus dan anggota DPC BKKS serta bekerjasama dengan pihak Muspika setempat, dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh Ketua Depidar BKSS Provinsi Jawa Barat, Ali Anwar Mar'i.

Ketua Depicab BKSS Kabupaten Indramayu terpilih, Ade Irawan mengatakan, kegiatan baksos berupa pembagian masker itu sebagai wujud kepedulian BKSS terhadap kesehatan masyarakat dimasa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sampai sekarang belum juga berakhir. Kegiatan ini diharapkan, masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker guna mencegah cluster baru covid-19 di wilayah Kabupaten Indramayu khususnya di Kecamatan Karangampel.

"Pembagian ribuan masker itu dilakukan dengan sasaran pengendara. Kami bagikan khususnya kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker saat berkendara," ucapnya.

Ade mengaku, masih banyak pengendara yang masih belum mengenakan masker dengan berbagai alasan.

"Kami lihat kesadaran pengendara untuk memakai masker masih rendah. Sehingga himbauan untuk protokol kesehatan perlu terus ditingkatkan kepada warga," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga membagikan ribuan sembako kepada masyarakat Indramayu yang terdampak covid-19 khususnya masyarakat kurang mampu. Bantuan sembako tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu.

"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan, bisa sedikit membantu masyarakat kurang mampu," harapnya.

Sementara itu, Ketua Depidar BKSS Provinsi Jawa Barat, Ali Anwar Mar'i mendukung Baksos yang dilakukan oleh DPC BKSS Cabang Indramayu. Menurutnya, baksos ini tiada lain untuk mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya pengendara untuk selalu memakai masker. Sementara, untuk pembagian sembako, untuk membantu program pemerintah. Dimana telah dicanangkan baik Pemerintah pusat, Provinsi maupun pemerintah daerah.

"Maka dari itu, kami mendukung langkah BKSS Kabupaten Indramayu yang tergugah untuk memberikan bantuan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker maupun bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu," ucapnya.

Dirinya berharap, pengurus maupun anggota BKSS agar tetap solid dalam menjalankan program pemerintah terutama dalam menangani covid-19.

"Kalau kita tidak bisa menjaga diri kita sendiri, maka covid-19 akan terus berkembang. Sehingga kita harus solid untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," ajaknya.

Seperti diketahui, Baladhika Karya Satuan Serbaguna (BKSS) merupakan Organisasi masyarakat yang telah mendapatkan pengesahan badan hukum dari Kesbangpol (Kesatuan Bangsa Dan Politik) Jawa Barat dengan nomor AHU-0012782.AH.01.07.TAHUN 2018 Tanggal 16 Oktober 2018.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Abdul Jaelani
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive