AKBP Hafidz Susilo Herlambang Resmi Jabat Kapolres Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Mantan Kapolres Barito Timur (Bartim), AKBP. Hafidh Susilo Herlambang, resmi menjabat Kapolres Indramayu menggantikan AKBP Suhermanto. Penugasan Hafidh Susilo di Indramayu ditandai dengan upacara farewell parade, di lapangan Mapolres setempat, Selasa (27/10/2020).

Kapolres sebelumnya, AKBP Suhermanto sendiri menduduki jabatan baru sebagai Wakil Direktur Serse Narkoba Polda Metro Jakarta Raya. Jabatan Suhermanto disebut- sebut sebagai promosi karir dan kepangkatan ke depan.

Gelaran acara pisah sambut Suhermanto ke Hafidh Susilo dihadiri oleh Pjs.Bupati Indramayu, Bambang Tirtoyuliono, Ketua DPRD Syaefudin serta unsur Forkopimda lainya.

Dalam kesempatan itu, Suhermanto menyatakan terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu dirinya selama bertugas di Indramayu. Ia juga meminta agar apa yang telah dikerjakan selama di Indramayu bermanfaat bagi masyarakat.

"Atas nama pribadi dan keluarga, saya sampaikan permohonan maaf jika ada kelalaian selama bertugas selama 11 bulan di Indramayu ini, " ungkap Suhermanto.

Ketua DPRD Syaefudin, memberikan apresiasi yang besar terhadap Suhermanto. Dimatanya, Suhermanto merupakan sosok yang baik serta memiliki kepekaan yang tinggi terhadap kondisi Kamtibmas di Indramayu secara umum.

"Beliau komunikatif dengan semua elemen, termasuk Forkopimda. Beliau kami nilai sukses mengawal aksi demo buruh belum lama ini, tidak ada ekses karena Pak Suhermanto tahu persis bagaimana memperlakukan para pendemo," tandas Syaefudin.

Sementara itu, AKBP Hafidh Susilo menyampaikan harapan besar tercipta kerja sama antar semua pihak. Ia meyakini, apa yang telah ditorehkan kapolres pendahulu akan menjadi dukungan moral bagi dirinya.

"Yang sudah baik dilaksanakan oleh Bang Suhermanto, pasti akan saya jaga dan lanjutkan. Semoga kedatangan saya juga memberi manfaat untuk masyarakat Indramayu," tegas dia.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive