Pengcab Esports Indonesia Indramayu Sukses Gelar Event

Pengcab Esports Indonesia Indramayu Sukses Gelar Event

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pengurus Cabang (Pengcab)Esports Indonesia, Kabupaten Indramayu sukses gelar event mobile legends competition season 1 baru baru ini. Gelaran acara even bergengsi ini bekerja sama dengan Polres Indramayu ini diikuti oleh 25 tim dari berbagai Kecamatan.

Sekjen Pencab Esports Indonesia Cabang Indramayu, Dede Irawan, mengatakan, pelaksanaan even mobile legends mengedepankan protokol kesehatan sebagai langkah sosialisiasi gerakan melawan covid 19. Dari 25 tim yang mengikuti even bergengsi itu, 3 tim ditetapkam sebagai pemenang antara lain untuk juara 3 arpen 08 squad, juara 2 diraih drugs on fire dan juara 1 dimenangkan Roxy ID. Selain itu juga predikat pemain terbaik diraih oleh Snorlax.

"Terimakasih kepada  Bapak AKP Hamzah Badaru, Kasat Reskrim Porles Indramayu yang hadir mewakili Kapolres," tuturnya.

Menurutnya, tujuan kegiatan even ini berlangsung untuk menggali bibit - bibit bokat dan kreatifitas gamer di wilayah Kabupaten Indramayu, seiring dengan lolosnya Pengcab Esports Indonesia sebagai cabang olahraga terbaru di era digital.

"Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan dalam upay pengembangan minat dan bakat pada gamer,* terang Dosen Unwir Indramayu ini.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Pengcab Esports Indonesia Kabupaten Indramayu, Abdullah Irlan, Dewan Pembina Esports, Esmegas dan Wakil Ketua KONI Indramayu, Yahya.

Seperti diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga secara resmi menetapkan Esport menjadi cabang olahraga baru di Indonesia. Pengakuan tersebut ditetapkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI Pusat 2020 secara virtual pada 25-27 Agustus 2020 lalu.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive