Kadis DPMD Indramayu Siap Hadapi Pendemo

Kadis DPMD Indramayu Siap Hadapi Pendemo

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Rencana aksi demonstrasi oleh Gabungan Partai Politik Pro Perubahan Indramayu di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu diprediksi mengundang perhatian publik. Pasalnya, unjuk rasa mengusung tema Netralitas ASN tersebut bakal diikuti sekitar 1000 peserta Unras.

Kepala DPMD Indramayu, Sugeng Haryanto, mengatakan, pihaknya sudah memperoleh informasi terkait rencana aksi unjuk rasa di kantor yang mengelola data pemerintahan desa. Ia mengaku akan menghadapi para pengunjuk rasa yang  akan menuntut terkait anggapan bahwa dirinya tidak netral menghadapi Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

"Saya sudah dikonfirmasi oleh Kasat Intel Polres Indramayu terkait rencana akan ada aksi unjuk rasa," kata Sugeng saat menghubungi Redaksi Fokuspantura.com, Sabtu,(17/10/2020).

Ia menyangkal jika pernah mengkondisikan para Camat guna kepentingan politik Paslon tertentu sebagaimana surat maupun postingan yang beredar di media sosial Facebook. Pelaporan dirinya kepada pihak kepolisian, sama sekali tidak ada kaitan dengan institusi partai politik, namun murni apa yang diadukan terkait UU ITE adalah kepada personal yang telah menyebarkan informasi tidak benar.

"Jadi kalau yang dilaporkan adalah pengurus partai politik saya tidak tahu dan tidak ada yang memberi tau," terang Mantan Camat Indramayu ini.

Ia mengaku, jika posisi dirinya sebagai pejabat atau ASN saat ini, dituntut untuk netral bahkan sangat faham betul dengan aturan beserta turunannya. Bahkan lanjut Sugeng, dalam setiap pertemuan rapat baik dengan Camat maupun Kuwu tidak pernah mengarahkan maupun mengkondisikan untuk mendukung salah satu calon.

Disoal dengan tuduhan beberapa kalangan jika pelaporan dirinya dengan menggunakan Tim Hukum Paslon tertentu hingga menyulut tanggapan secara politik oleh Parpol Pro Perubahan, ia mengaku, jika sebelumnya dirinya memiliki kedekatan dengan salah satu advokat yang juga tidak difahami jika yang bersangkutan adalah tim advokat Paslon tertentu.

"Saya akrab dengan Roby makanya saya minta advokasi untuk membuat pelaporan terkait postingan di Facebook oleh beberapa akun itu," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Sirojudin, menegaskan, aksi unjuk rasa yang akan di gelar Senin lusa akan diikuti oleh sekitar seribu massa dari partai - partai politik. Dalam aksi tersebut agenda yang disuarakan Netralitas ASN, mengingat pada gelaran Pilkada kali ini terindikasi ada beberapa pejabat yang diduga turut serta menjadi penggerak mesin  politik Paslon tertentu.

Menurutnya, aksi yang di mulai start Sport Center Indramayu ini, peserta akan Loungmach menuju Kantor DPMD Indramayu dan finish di Gedung DPRD Indramayu untuk menyuarakan kepada wakil rakyat agar melakukan langkah serius dalam menyikapi dugaan pelanggaran netralitas ASN yang  dilakukan oleh beberapa pejabat Pemkab Indramayu.

"Kami ini Pilkada ini pesta demokrasi rakyat Indramayu, jadi tolong jangan dikotori dengan praktek-praktek curang," tuturnya.

Menyinggung kesiapan Kadis DPMD yang siap menghadapi para pendemo adalah sebagai bentuk gentelmen pejabat Indramayu menerima konsekwensi atas apa yang sudah dilakukan melawan kekuatan politik yang saat ini berkembang.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive