KPK Mengamankan Staf Dinas PUPR Indramayu

KPK Mengamankan Staf Dinas PUPR Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai mengamankan Bupati Indramayu dan tiga orang lainnya bergerak cepat menjemput salah satu staf Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu, inisial F, Selasa Pagi(15/10/2019) sekitar pukul 03.00 wib.

Ia digelandang Tim Anti Rasuah dari kediamannya menuju Kantor PUPR Indramayu, untuk dilakukan menggeledah sejumlah ruangan, usai melakukan penggeledahan dan diperoleh sejumlah dokumen penting, Staf PUPR inisial F dibawa ke Jakarta sekitar pukul 03.45 wib untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif di gedung putih Jakarta. Kasus apa yang menjerat kelima orang tersebut, pihak penyidik KPK baru akan menyampaikan dalam rilis resmi melalui Juru Bicara KPK setelah proses penyidikan berahir.

Baca Juga : http://www.fokuspantura.com/fokus-indramayu/2984-bupati-supendi-diamankan-kpk-ada-apa#.XaTZZt-MSsg.

Dugaan sementara, upaya penyelidikan KPK dengan mengamankan Bupati dan empat orang itu terkait gratifikasi sejumlah proyek pemda jika melihat dari orang yang diamankan saat ini. Pasalnya dalam penyelidikan tim anti rasuah tersebut  terdapat seorang pemeran pemberi uang (Pengusaha), penerima uang (Pejabat) dan pembagi pekerjaan atau proyek (Staf PUPR). Namun dari informasi yang diperoleh sementara terdapat uang yang diamankan Tim Penyidik KPK berkaitan dengan dugaan gratifikasi dari pengusaha kepada orang nomor satu di Indramayu sebesar Rp50 juta. Uang tersebut kemudian digunakan oleh Bupati untuk memberikan bantuan biaya hiburan acara di Desa Bongas, Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu berupa pagelaran wayang kulit.

Jaringan komunikasi yang dibangun antara Pengusaha CRS dengan Bupati Indramayu sudah begitu lama, bahkan belum lama ini keduanya berangkat Ibadah Haji dengan ONH Plus bersama - sama dalam satu rombongan keberangkatan Kloter 82.

"Di sananya juga satu ruangan pengusaha CRS dengan Bupati dan deket banget hubungan kedua tokoh itu," kata sumber menyebutkan.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active