Puluhan Polisi Jalani Test Urine

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Anggota Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Indramayu jalani test urine. Hasil dari pemeriksaan test urine tersebut dinyatakan negatif tidak ada yang terindikasi pemakai Narkoba.

"Kita sengaja melakukan pemeriksaan tersebut. Dan kedepan satuan fungsi lainnya, termasuk anggota Polsek yang ada di jajaran kami akan juga dilakukan pemeriksaan test urine. Hal ini bertujuan agar personel bebas dari narkoba, " ujar Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Eko Sulistyo B melalui Kasubag Humas Ajun Komisaris Heriyadi didampingi Kasie Propam Inspektur Satu Suprapto, Kamis (27/4/2017).

Pelaksanaan kegiatan tersebut telah dilakukan pada Selasa (25/4/2017) kemarin terhadap puluhan anggota dari Satuan Reserse dan Satuan Narkoba. Namun hasil pemeriksaan tidak ada anggota satu pun yang terindikasi pemakai narkoba (negatif). " Jumlah personil yang dilakukan test Urine dari dua satuan fungsi diantaranya SatReskrim yang berjumlah empat puluh personil. Kemudian dari SatNarkoba yang berjumlah sebelas personil. Dari hasil pemeriksaan ini dinyatakan negatif, artinya mereka tidak ada yang terindikasi sebagai pemakai Narkoba, " jelasnya.

Sangsi Tegas

Kegiatannya yang sama pula akan dilakukan secara mendadak tanpa terlebih dahulu memberitahukan kepada jajarannya. Hal ini, untuk memastikan para anggotanya apakah sebagai pengkonsumsi narkoba atau tidak. Dan apabila ada anggota yang terbukti dan terlibat penyalahgunaan narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba) secara tegas akan dilakukan penindakan sesuai aturan dengan proses pemecatan. "Jika dari hasil test urine diketahui dan terbukti melanggar penyalahgunaan narkoba. Maka kami tidak segan-segan akan memprosesnya sesuai aturan. Apabila perlu kita tindak berupa pemecatan tidak dengan hormat (PTDH), " tegasnya.(Jae)


Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive