Fokus NewsRegionalDompet Dhuafa Jawa Barat dan BAZMA Asset 3 Pertamina Gelar Program...

Dompet Dhuafa Jawa Barat dan BAZMA Asset 3 Pertamina Gelar Program Pelatihan Menjahit

CIREBON, (Fokuspantura.com),-  Lembaga Sosial Kemanusiaan Dompet Dhuafa Jawa Barat bekerja sama dengan BAZMA Asset 3 PT Pertamina EP, menggelar program pelatihan menjahit bertajuk Jawa Barat Berdaya dengan Menjahit (Jabar Bagja) untuk masyarakat dhuafa di Cirebon, Jawa Barat.

Program Jabar Bagja kali ini membuka dua kelas, yaitu kelas dasar dan kelas terampil dengan total penerima manfaat sebanyak 20 orang. Pelatihan dilakukan di dua lokasi yaitu di Kantor Sekretariat Bazma Asset 3 Jalan Patra Raya Klayan Cirebon No.01, Cirebon, dan di Dompet Dhuafa Jawa Barat Kantor Layanan Program Cirebon, Jalan Pemuda Ruko Pemuda Estate Blok A4 Cirebon, Jawa Barat.

“Pelatihan tersebut akan berlangsung selama empat bulan kedepan dengan target penerima manfaat, dapat memanfaatkan keahlian menjahitnya sebagai tambahan penghasilan keluarga. Sehingga dalam lingkup yang lebih luas, berkontribusi untuk menggeliatkan kondisi ekonomi Indonesia yang sedang menurun,” kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Barat, Andriansyah, dalam rilis yang diterima Redaksi Fokuspantura.com,Rabu(12/8/2010).

Kegiatan pelatihan tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah seperti physical distancing (pembatasan jumlah peserta dalam satu ruangan pelatihan), penggunaan hand sanitizer dan penggunaan masker selama pelatihan berlangsung.

Sementara itu, Ketua BAZMA Asset 3, Wawan Karwan Ependi, mengatakan  bahwa program Jabar Bagja adalah program kolaborasi pertama yang bergulir. Program tersebut diharapkan dapat memberikan keterampilan sebagai bekal bagi penerima manfaat untuk berdaya.

“Program tersebut adalah program pertama kerja sama Bazma Asset 3 Pertamina dan Dompet Dhuafa Jabar, dimana hari ini sekaligus hari pertama kelas pelatihan. Kita berharap program tersebut mengawali program-program kerja sama berikutnya agar semakin banyak aksi kebaikan yang bisa kita lakukan,” ungkap Wawan.

Seperti dikatahui, Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Selama 27 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR

ads

Baca Juga
Related

Interpelasi dan Analisis Sikap Politik PDIP

Oleh : H. MAHPUDIN, S.H., M.M., M.Kn.*)     ENAM Anggota DPRD Fraksi...

Semarak HPN 2018, IWO Indramayu Gelar Doa Bersama

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN)...

Gudang Penyimpanan Onerdil PT.SBI Terbakar

SUBANG,(Fokuspantura.com),- Sebuah gudang onderdil milik PT Sarana Beton Indonesia...

Aksi Damai Cakades Di Majalengka

MAJALENGKA,(Fokuspantura.com),- Sejumlah Calon Kepala Desa (Cakades) di 10 kecamatan...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu