Pemda Cirebon Resmi Tutup Sementara Pasar Sumber

Pemda Cirebon Resmi Tutup Sementara Pasar Sumber

CIREBON,(Fokuspantura.com),- Pemerintah Daerah(Pemda) bersama Forkopimda dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon,Jawa Barat, langsung mengambil langkah cepat untuk melakukan penutupan sementara Pasar Sumber untuk 14 hari kedepan.

Upaya itu dilakukan pasca adanya dua pedagang Pasar Sumber, Kabupaten Cirebon yang terpapar Virus Corona dari hasil Sweb Tes satu pergururuan tinggi di Kota Cirebon.
 
"Karena ada yang positif, pasar Sumber untuk sementara akan ditutup selama 14 hari, dimulai nanti malam pukul 00.00 Wib," ujar Bupati Cirebon, Imron Rosadi kepada awak media usai melaksanakan rapat dengan Forkopinda, Kamis (28/5/2020).
 
 
Dikatakan Imron, sebelum dilakukan penutupan, pihaknya langsung melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan masyarakat yang ada di wilayah Pasar Sumber, agar mereka bisa segera mengosongkan barang dagangan yang ada.
 
"Selama masa penutupan kami akan melakukan upaya penyemprotan disinfektan di sudut-sudut pasar, agar virus ini tidak menyebar luas," katanya.
 
Selain melakukan penutupan, dikatan Imron, pihaknya juga akan segera melakukan sweb masal untuk 100 orang pedagang Pasar Sumber, khususnya pedagang yang berdekatan dengan dua orang pedagang yang sudah terpapar Covid-19.
 
"Selama penutupan Pasar Sumber akan dijaga oleh petugas dari TNI dan Polri bersama Satpol PP yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19, ini sebagai upaya antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Dede Kurniawan
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive