EdukasiFokus Dikdas623 Murid PAUD Kecamatan Balongan Ikuti Simulasi Manasik Haji

623 Murid PAUD Kecamatan Balongan Ikuti Simulasi Manasik Haji

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, menyelenggarakan simulasi Manasik Haji tahun 2022 diikuti oleh sekitar 623 pelajar dari 12 lembaga di Masjid Islamic Center Indramayu, Sabtu 26 Nopember 2022.

Kegiatan tersebut, secara resmi dibuka oleh Kepala Bidang Paud dan KF Disdikbud Kabupaten Indramayu, Mardono, didampingi Ketua Himpaudi Kabupaten Indramayu, Roaenah serta  Ketua Himpaudi Kecamatan Balongan, Badriyah.

Kepala Bidang Paud dan KF Disdikbud Kabupaten Indramayu, Mardono, mengatakan, simulasi Manasik Haji bagaimana pelajar PAUD merupakan implementasi kurikulum Merdeka yang dicanangkan pemerintah pusat dalam meningkatkan sumber daya manusia handal.

Menurutnya, simulasi Manasik Haji merupakan kegiatan pengenalan kepada anak didik Paud, dengan harapan kelak dikemudian hari mereka akan memenuhi panggilan Allah ke tanah suci makkatul mukarromah.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Simulasi Manasik Haji Himpaudi Kecamatan Balongan, saya resmi dibuka,” kata Mardono dihadapan ratusan peserta.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kecamatan Balongan, Badriyah, mengungkapkan, kegiatan Manasik Haji saat ini diikuti oleh 623 siswa PAUD Se Kecamatan Balongan yang terdiri dari 12 lembaga PAUD.

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut, dapat menumbuhkan semangat siswa PAUD guna mengenali Baitullah sebagai implementasi kurikulum merdeka yang saat ini sudah dilaksanakan di Himpaudi Kecamatan Balongan.

Kegiatan Manasik Haji, kata Badiah, akan terus dilaksanakan oleh Himpaudi pada tahun-tahun mendatang guna menumbuhkembangkan karakter anak didik PAUD sebagai generasi ahlakul karimah.

“Kegiatan hari ini adalah simulasi Manasik haji diikuti oleh 12 lembaga PAUD sekitar 623 peserta,” kata Badriyah.

Sementara itu, pantauan Fokuspantura.com menyebutkan, ratusan murid PAUD dikenalkan oleh instruktur haji tentang mengelilingi Ka’bah, melempar jumroh dan kaifiyat baju ihram. Dengan menggunakan seragam putih putih para siswa PAUD Kecamatan Balongan sangat antusias mengikuti simulasi Manasik Haji.

Pada kesempatan yang sama, Himpaudi Kecamatan Balongan berhasil mengumpulkan donasi untuk korban gempa Cianjur dari para orang tua murid PAUD sebesar Rp4.761.000 dan rencananya akan langsung disalurkan kepada para korban musibah yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan.

ads

Baca Juga
Related

Jelang Kongres, Dirut Ady Setiawan Calon Kuat Ketum PSSI Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Panitia Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Kabupaten Indramayu,...

Samsat Indramayu Gelar Pelayanan Keliling Pajak

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Untuk memudahkan warga masyarakat dalam membayar pajak kendaraan...

Disnaker Indramayu Wujudkan Zona Integritas

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu pada tahun...

Pecinta Burung Lovebird Makin Tinggi

CIREBON,(Fokuspantura.com),- Sebagian masyarakat pecinta burung kicauan kini sepertinya mulai...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu