EdukasiFH Unwir dan PN Indramayu Komitmen Bangun Klinik Hukum

FH Unwir dan PN Indramayu Komitmen Bangun Klinik Hukum

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Fakultas Hukum Universitas Wiralodra Indramayu bersama Pengadilan Negeri Kelas 1B Indramayu, menandatangi Memorantum Of Understanding (MoU) guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam mewujudkan Pengadilan Negeri Indramayu sebagai Wilayah Birokrasi yang Bersih Melayani dan Bebas Korupsi.

Penandatanganan kesepakatan kerjasama tersebut dilakukan oleh Dekan Fakultas Hukum Unwir Indramayu, Syamsul Bachri Siregar dengan Plt. Ketua Pengadilan Negeri Kls.1B Indramayu, Indrawan di Aula Pengadilan Negeri Kls. 1B Indramayu, Selasa,(30/3/2021).

Beberapa kesepakatan yang telah dibangun dan disepakati bersama itu diantanya menyangkut kerjasama dalam pemberian layanan klinik hukum, program magang Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Wiralodra serta pengabdian kepada Masyarakat.

“MoU antara Pengadilan Negeri Kelas 1B Indramayu dengan Fakultas Hukum Universitas Wiralodra sebagai salah satu perwujudan dan pengejawantahan dalam menciptakan Pengadilan Negeri Indramayu sebagai Wilayah Birokrasi yang Bersih Melayani dan Bebas Korupsi,” kata Plt Ketua Pengadilan Negeri Kls.1B Indramayu, Indrawan kepada awak media.

Menurutnya, MoU yang sudah ditandatangani bersama tidak berhenti pada acara seremonial belaka, tetapi akan terus ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat konkrit.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Unwir Indramayu, Syamsul Bachri Siregar, menyambut baik kerjasama yang telah dibangun saat ini dengan Pengadilan Negeri Indramayu, dimana keberadaan lembaga yudikatif akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Indramayu pada umumnya dan khususnya mahasiswa Fakultas Hukum Unwir Indramayu.

Ia menegaskan, beberapa poin MoU yang sudah ditandatangani bersama, akan memberikan keuntungan secara postif baik bagi Unwir Indramayu maupun PN Indramayu, dimana pada kontek muatan kerjasama tersebut melahirkan sebuah komitmen besar yakni lembaga yudikatif yang terbuka, transparan serta mampu mengikuti perkembangan zaman, termasuk manfaat bagi Fakultas Hukum Unwir Indramayu mampu mencetak SDM masyarakat dan mahasiswa yang implementatif.

“Kami memberikan apreasiasi kepada PN Indramayu yang telah bersedia menjalin kesepakatan kerjasama dengan Fakultas Hukum Unwir Indramayu,” tuturnya.

Ia berharap, MoU yang sudah dibangun dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan pengetahuan belajar mahasiswa guna pemanfaatan ruang belajar bersama, berkontribusi dalam meningkatkan layanan hukum, serta turut andil dalam pengembangan hukum nasional melalui kerjasama riset.

“Insyaallah kerjasama ini tidak berhenti sampai disini, tapi akan terus diperkuat dengan implementasi secara nyata,” pungkasnya. 

ads

Baca Juga
Related

Panlih Kerja Maraton, Agenda Pemilihan Wabup Dipercepat

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Setelah sekian lama ditunggu-tunggu oleh public, Bupati Indramayu,...

Aher Hadiri Pisah Sambut Kajati Jabar

BANDUNG,(Fokuspantura.com),- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghadiri acara pisah...

Sri Mulyani Ungkap Perkuat Tata Kelola Transfer ke Daerah

JAKARTA.(Fokuspantura.com),- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa...

BPN Indramayu Rampungkan Ratusan Ribu Bidang Tanah Bersertifikat

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),-  Kementerian Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Indramayu telah...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu