EdukasiMUI Kecamatan Kandanghaur Ajak Warga Lawan Faham Radikalisme

MUI Kecamatan Kandanghaur Ajak Warga Lawan Faham Radikalisme

KANDANGHAUR,(Fokuspantura.com),- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama memerangi faham terorisme dan radikalisme di wilayah Kabupaten Indramayu.
 
Penegasan itu disampaikan Ketua MUI Kecamatan Kandanghaur, Muhamad Amin dalam acara penyuluhan dan edukasi Radikalisme di Masjid Jamiatun Ikhwan Blok Cibiuk, Desa Kertawinangun, Kecamatan Kandanghaur, Jum’at(17/7/2020).
 
“Atas nama MUI Kecamatan Kandanghaur, kami telah melaksanakan kegiatan himbauan dan penyuluhan kepada pengurus DKM Masjid dan para jamaah masjid dalam rangka kontra radikal penyebaran faham radikalisme dan terorisme di Wilayah Kabupaten Indramayu,” tuturnya.
 
Dalam kesempatan itu, beberapa pon himbauan yang disampaikan kepada masyarakat diantaranya memberikan pemahaman tentang ciri-ciri dan bahaya faham radikalisme dan terorisme sehingga diharapakan masyarakat bisa mengantisipasi dan menolak faham tersebut.
 
‘ Agar warga dapat membentengi keluarga dan kerabat dari pengaruh faham radikal dan terorisme,” terangnya.
 
Ia juga meminta kepada warga masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak RT, RW, Pemerintah Desa atau anggota TNI Polri apabila mengetahui adanya kelompok atau orang yang berperilaku sama dengan ciri-ciri kelompok radikal atau terorisme. 
 
“Kami mengajak bersama-sama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Kabupaten Indramayu,” terangnya.
 
Ia berharap, kegiatan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tersebut dapat secara tegas menolak segala bentuk faham radikal dan teroris dengan mengatasmamakan agama Islam.
ads

Baca Juga
Related

FSGI Terima Keluhan Pelaksanaan UNBK SMA

JAKARTA, (Fokuspantura.com),- Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) melalui jaringan...

Tahun 2023, Indramayu Hanya Terima 460 Rutilahu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Dapil Jabar 12,...

196 Bacalwu Ikuti Sosialisasi Pra Seleksi Akademik

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Sebanyak 196 bakal calon kuwu (Bacalwu) se-Kabupaten Indramayu,...

430 Siswa SMAN 1 Sindang Ikuti Ujian Sekolah

INDRAMAY,(Fokuspantura.com),- Sebanyak 430 siswa siswi Kelas XII SMA Negeri...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu