SwasembadaLima BPP Pilot Project Program Kostratani Disiapkan

Lima BPP Pilot Project Program Kostratani Disiapkan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pemerintah Kabupaten Indramayu telah menyiapkan lima lokasi Gerakan Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani). Luncuran program yang digagas oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo itu kini disosialisasikan dan dideklarasikan di Aula Dinas Pertanian, Jum’at (27/12/2019).
 
Pemerintah Kabupaten Indramayu, melalui Dinas Pertanian telah menetapkan lima lokasi luncuran program Kostratani untuk mendorong keberhasilan pembangunan pertanian, di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Lelea, Cikedung, Kandanghaur, Anjatan dan Gantar sebagai pilot project.
 
Plt. Bupati Indramayu, H. Taufik Hidayat menjelaskan,  Kostratani merupakan gerakan pembaharuan pertanian dimulai dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di tingkat kecamatan untuk mengoptimalkan tugas, fungsi, dan perannya dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan pertanian
 
“Kostratani akan menjadikan BPP sebagai pusat pembangunan pertanian yang melibatkan seluruh pelaku pertanian yang ada di kecamatan,” katanya 
 
Adanya Kostratani membuat simpul koordinasi menjadi lebih baik dalam pembangunan pertanian di daerah. Selanjutnya Kostratani sebagai satu data yang akan berguna bagi pemangku kepentingan dalam menentukan kebijakan yang tepat serta pusat pembangunan pertanian.
 
Sementara itu Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Indramayu, Takmid, mengatakan, untuk tahun 2019 ini Kostratani baru akan diterapkan di 5 kecamatan, yakni  Lelea, Cikedung, Kandanghaur, Anjatan dan Gantar. Sebagai pilot project, dari masing-masing BPP akan dilatih sebagai petugas sebanyak 2 orang. 
 
Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan deklarasi antara Pemkab Indramayu dengan Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor.  
ads

Baca Juga
Related

Jum’at Peduli Polres Indramayu Sisir 82 Warga Miskin

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin, kembali menyisir 82...

Empat Bacalwu Desa Jatibarang Baru Lolos Verifikasi

JATIBARANG,(Fokuspantura.com),- Proses verifikasi penelitian berkas persyaratan empat bakal calon...

Polisi Dikeroyok, Empat Pelaku Diciduk, Satu DPO

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Satreskrim Polres Indramayu, Jawa Barat, berhasil membekuk...

Transparansi DD Disoal, Warga Cidempet Ontrog Kantor Kuwu

ARAHAN,(Fokuspantura.com),- Puluhan warga masyarakat Desa Cidempet, Kecamatan Arahan, Kabupaten...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu