Megawati Soekarno Putri Panen Padi MSP di Indramayu

Megawati Soekarno Putri Panen Padi MSP di Indramayu
BALONGAN,(Fokuspantura.com),- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri melaksanakan panen raya padi Mari Sejahterakan Petani(MSP) di Desa Majakerta, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis(4/4/2019) kemarin.
 
Kedatangan pucuk pimpinan partai moncong putih itu di hadiri oleh ribuan kader dan simpatisan partai didampingi Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristyanto, Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanudin dan para caleg PDI Perjuangan dari Dapil Jabar VIII.
 
Padaorasi pilotnya, Megawati Soekarno Putri memaparkan awal dicetuskannya jenis bibit padi yang merupakan terobosan kader terbaik partai untuk mensejahterakan warga PDI Perjuangan dan rakyat Indonesia.
 
"MSP awal mulanya mau menggunakan nama saya, kata saya, jangan tidak usah nama saya singkatan saja," kata Mega dihadapan ribuan massa.
 
Menurutnya saat ia menjabat Presiden RI ke 5, jenis padi di Indonesia banyak sekali tapi yang menjadi kesulitan karena banyak badan penelitian jenis padi pusatnya di Subang.
 
Kendala yang dialami saat ini adalah belum banyaknya penelitian tanaman padi yang bisa benar benar memberikan jaminan kesejahteraan kepada masyarakat dengan hasil panen yang melimpah. Melalui benih padi MSP ini, Megawati memberikan keyakinan kepada konstetuen partai, jika MSP, satu malai bulirnya kira - kita jumlahnya mencapai 790 butir dan mungkin lebih banyak 
 
"Padinya bagus, malainya bagus akan meningkat hasil panennya per hektar," kata mantan anggota Komisi IV DPR RI ini.
 
Ia juga menceritakan bagaimana perjuangan dulu saat menjabat wakil rakyat di Komisi IV untuk berjuang mempertahankan lahan pertanian di wilayah Karawang dan Bekasi. Kendati saat itu kursi wakil rakyat masih minim namun semangatnya untuk memperjuangkan masyarakat petani hingga saat ini masih dirasakan.
 
"Saya mengajak kepada anak muda agar jadi petani dengan membentuk kelompok tani supaya suaranya solid cara kerjanya kompak," kata mantan Presiden RI ke-5 ini.
 
Disaksikan jajaran Pengurus PDI Perjuangan, Ketua Umum PDI Perjuangan melakukan panen raya padi MSP di Desa Majakerta Indramayu untuk selanjutnya bertolak menuju Kabupaten Cirebon untuk mengikuti kampanye akbar bersama Capres Joko Widodo.
 

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive