SwasembadaForum Bumdes Indramayu Bangun Kemitraan Dengan PT. RPX

Forum Bumdes Indramayu Bangun Kemitraan Dengan PT. RPX

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Progress membangun jejaring di lapisan bawah yang dilakukan PT. RPX disambut baik Forum Bumdes Kabupaten Indramayu, untuk membangun kemitraan dengan perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengiriman paket kilat tersebut,  diawali dengan pemberian pelatihan Expedisi RPX kepada 50 Bumdes se Kabupaten Indramayu, yang dibuka Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD), Sugeng, bertempat di Auditorium Hotel Wiwi Perkasa Indramayu, Sabtu (3/2).
 
Kegiatan pelatihan yang dihadiri langsung Direktur Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat, Ari Ekontoro serta Direktur Reg. PT. Bum Des Indonesia, Purwoko, selaku narasumber, guna memotivasi Bumdes dengan pemaparan strategi layanan  jasa paket kilat antar desa, antar kota juga antar propinsi dan kegiatan ini merupakan pilot project pelatihan outlate RPX yang pertama di Indramayu.
 
“PT. RPX sedang membangun jaringan ditingkat bawah melalui Bumdes  di seluruh Indonesia dan Indramayu sebagai pilot project dan yang pertama pula melakukan pelatihan,” ujar Purwoko.
 
Sementara itu, Kepala DPMD Indramayu, Sugeng Hariyanto mengaku sangat mendukung  peran Forum Bumdes Indramayu yang telah mampu memberikan penguatan Bumdes melalui pelatihan dan memberikan informasi kerjasama dengan pihak ke tiga atau pihak swasta.
 
“Saya sangat mengapresiasi upaya Forum Bumdes Indramayu yang mampu memberikan penguatan terhadap Bumdes,” ungkapnya.
 
Ditempat yang sama Ketua Forum Bumdes Indramayu, yang juga selaku Direktur Bumdes Maju Desa Ujunggebang, Taripan, SE, didampingi Ketua Tim Regional Chanel Coordinator (RCC) RPX, Muhaemin, kepada Fokuspantura.com, mengatakan, pihaknya akan terus bertekad membangun Bumdes di Kabupaten Indramayu agar selangkah lebih maju dibanding Bumdes lain di Proponsi Jawa Barat dan kemitraan yang dibangun dengan PT. RPX untuk menjadi outlate layanan pengirimana paket kilat akan menjadi peluang bisnis bagi Bumdes untuk lebih berkembang menjadi sebuah perusahaan yang profesional.
 
“Kami berharap dengan adanya kerjasama antara Forum Bumdes dengan PT. RPX, akan membangun Bumdes di Kabupaten Indramayu selangkah lebih maju dari Bumdes lain di Propinsi Jawa Barat,” tandasnya.
ads

Baca Juga
Related

Tim Hasanah Indramayu Resmi Laporkan ASN

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Wakil Ketua Tim Hasanah, H.Sirojudin secara resmi melaporkan...

Anggota MPR RI, Bambang Hermanto, Sosialisasikan Empat Pilar di Wilayah Jabar VIII

  INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Guna memperkuat sendi-sendi kebangsaan dan kekeluargaan antara...

Koramil Bantarkawung Siap Gelar TMMD 2019

BREBES,(Fokuspantura.com),-   Dalam menyambut TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di...

Lakpesdam NU Indramayu Bedah Bahaya Gerakan Islam Transnasional

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (LAKPESDAM) Nahdlatul Ulama...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu