PolitikJelang Penetapan Bacabup, Bawaslu Indramayu Tangani 17 Kasus

Jelang Penetapan Bacabup, Bawaslu Indramayu Tangani 17 Kasus

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, selama proses dan tahapan penyelenggaran Pilkada 2020 telah melakukan penanganan 17 kasus pelanggaran yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu dari mulai KPU hingga PPS.
 
“Jumlah penanganan pelanggaran se-Kabupaten Indramayu berjumlah 17 kasus yg terdiri dari 8 kasus ditangani Bawaskab dan 9 kasus ditangani Panwascam,” kata Ketua Bawaslu Indramayu, Nurhadi, kepada Fokuspantura.com, Senin(21/9/2020).
 
Menurutnya, dari 17 kasus pelanggaran yang ditangani, bersumber dari informasi laporan 2 kasus dan temuan pengawas pemilu 15 kasus. Kemudian 16 kasus selesai diproses 2 kasus diantaranya dihentikan dan 14 kasus telah diteruskan/diputuskan sementara untuk 1 kasus masih dalam proses.
 
 
Ia menjelaskan, untuk jenis pelanggaran yang telah diproses sebanyak 16 kasus diantaranya 3 kasus dugaan pelanggaran etik penyelenggara pemilu, meliputi 1 kasus dihentikan, 2 kasus diteruskan/diputuskan. 
 
 
“12 kasus dugaan pelanggaran administrasi pemilihan hasilnya 1 kasus dihentikan dan 11 kasus diteruskan, serta 1 kasus dugaan pelanggaran netralitas ASN diteruskan” terangnya.
 
Adapun jenis pelanggaran yang masih dalam proses 1 kasus yaitu dugaan pelanggaran etik penyelenggara pemilihan yakni Panwascam Kroya.
 
“Kami akan terus mengawasi pelaksanaan penyelenggara pemilu termasuk penekanan pelaksanaan tahapan dimasa Pandemi Covid-19,” pungkasnya.
ads

Baca Juga
Related

Ono Surono, Nelayan Harus Berdikari

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Anggota Komisi IV DPR, Ono Surono menghimbau kepada...

Kejari Indramayu Lidik Dugaan Korupsi Mamin Santri Tahfidz

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu melalui Tim Jaksa Penyelidik resmi...

Perubahan PMK, Sisa 43 Dana Desa Cair dengan Regulasi Lama

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jawa Barat, melalui Kantor Pelayanan...

Masyarakat Desa Ujungpendok Jaya Soal Penggunaan Dana Desa

WIDASARI,(Fokuspantura.com),-Sejumlah tokoh masyarakat Desa Ujungpendok Jaya, Kecamatan Widasari, Kabupaten...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu