Ali Wardhana Resmi Mundur Sebagai Kader Partai Hanura

Ali Wardhana Resmi Mundur Sebagai Kader Partai Hanura

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ketua DPC Partai Hanura, Kabupaten Indramayu, Ali Wardhana, resmi mundur sebagai kader Partai Hanura per 31 Juli 2020.

Pernyataan itu disampaikan, Ali Wardhana saat menghubungi Fokuspantura.com, Jum'at(31/7/2020).

"Saya resmi mundur sebagai kader Partai Hanura per hari ini," kata Ali dalam pernyataannya.

Alasan mundurnya Ali Wardana merupakan inisiatif dirinya, Ikhlash sebagai ketua partai yang belum mampu menghantarkan Hanura sebagai partai pilihan masyarakat Indramayu pada Pileg 2019 lalu.

"Dalam pidato politik saya saat dilantik sebagai Ketua DPC Hanura sudah menyatakan, jika perolehan suara Hanura turun, saya akan mundur dari kader partai," ungkap Ali mengingatkan.

Momentum Idul Adha ini, kata Ali, menjadi inspirasi dirinya untuk Ikhlash mengorbankan pilihan dan cita - cita perjuangan politik, termasuk mundur sebagai kader partai Hanura merupakan pilihan yang tepat.

Dikatakannya, pernyataan dirinya mundur sebagai kader Hanura sudah disampaikan kepada Pimpinan DPP melalui DPD Partai Hanura Propinsi Jawa Barat, selanjutnya, secara administratif pihaknya akan menyampaikan resmi pengunduran diri sebagai kader Hanura dalam waktu dekat.

"Minggu depan surat pernyataan resmi mundur secara administratif akan saya tempuh," pungkasnya.

Terpisah, Sekretaris DPC Partai Hanura Indramayu, Ahmad Fatoni, mengatakan, secara aturan organisasi, pergantian pimpinan atau ketua partai  disebabkan  habis masa jabatannya atau periodesasinya dan atau mengundurkan diri.

Menyikapi pernyataan Ketua DPC Partai Hanura yang mengundurkan diri pihaknya menilai sebuah dinamik politik organisasi dan menjadi hak warga negara.

"Saya menyikapi ini adalah dinamika organisasi dan politik, dimana setiap orang berhak utk menentukan arah politik selanjutnya," tuturnya saat dikonfirmasi.

Namun demikian, pihaknya menyampaikan
ucapan terima kasih yang setinggi - tingginya atas kinerja dan kerjasama dalam menjalankan roda organisasi Partai Hanura di Indramayu.

"Saya apresiasi atas dedikasinya selama memimpin DPC hanura Indramayu. Untuk selanjutnya kepemimpinan DPC hanura Indramayu, saya serahkan sepenuhnya kepada pimpinan DPD dan DPP," pungkasnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive