Koalisi Pilkada, Gerindra dan PDIP Indramayu Semakin Mesrah

Koalisi Pilkada, Gerindra dan PDIP Indramayu Semakin Mesrah

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dua Partai Politik (Parpol) yakni Gerindra dan PDI Perjuangan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, semakin mesrah memantapkan tujuan dalam menghadapi Pilkada Indramayu 9 Desember 2020 mendatang. Salah satu agenda yang sangat penting adalah meneguhkan komitmen untuk sepakat berkoalisi dan siap berlaga pada kontestasi Pilkada mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Indramayu, Kasan Basari, mengatakan, kemantapan Gerindra dan PDI Perjuangan dalam jalinan koalisi untuk Pilkada Indramayu, bukan sebeatas manuver dan mencari sensasi belaka, tetapi sudah dibuktikan dengan beberapa pertemuan dan satu pernyataan sikap kedua parpol untuk serius melangsungkan mahligai dalam mengarungi kontestasi Pilkada yang bakal digelar 9 Desember mendatang.

“Sudah beberapa kali kami melaksanakan pertemuan dan menyamakan persepsi, bahwa Gerindra sudah cocok dengan PDI Perjuangan,” katanya saat ditemui dikediamannya, Minggu(19/7/2020) kemarin.

Langkah – langkah serius yang menjadi bukti bahwa kematangan koalisi kedua Parpol itu adalah berkunjungnya elit – elit PDI Perjuangan di Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra beberapa hari kemarin. Dalam pertemuan itu sudah terjalin kecocokan dan kesamaan Visi dalam mewujudkan Indramayu lima tahun mendatang.

Ia menegaskan, saat ini pihaknya sudah mengirimkan hasil komunikasi politik dengan PDI Perjuangan kepada DPP Gerindra untuk segera dimatangkan pata tingkat elit dan pimpinan pusat.

Saat ditanya siapa sosok yang bakal direkomendasikan oleh Partai Gerindra untuk menduduki posisi E2 mendampingi Bacabup PDI Perjuangan Nina Agustina Dai Bachtiar, pihaknya belum bisa memberikan keterangan resmi, mengingat saat ini pihaknya sudah mengirimkan tiga nama hasil Fit and Propertest yang dilakukan DPC dan DPD Jabar kepada DPP.

“Dari tiga nama itu sudah keluar dua nama, namun siapa yang nanti diusulkan DPC sesuai keinginan DPP masih membutuhkan waktu, belum bisa disampaikan sekarang,” tuturnya.

Disinggung soal sikap parpol lain dengan gerbong koalisi PDIP Gerindra, pihanya mengaku sudah melakukan penjagjakan dan komunikasi politik dengan Partai PKS, Nasdem, Perindo dan Hanura kemarin. Bahkan dari sikap empat parpol tersebut, sangat memungkinkan akan bergabung dengan Paslon koalisi PDI – Gerindra yang sudah dilakukan kemarin di RM Panorama Indramayu.

“Gerindra awalnya diam dan sekali melangkah langsung dikunci, inilah langkah politik Gerindra yang sudah faham betul bagaimana arah komunikasi politik dari beberapa Pilkada di Indramayu, jadi kami sudah mantap dengan PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu, Sirojudin, membenarkan, jika komunikasi politik dengan Partai Gerindra sudah hampir final baik menjahit koalisi maupun kesepahaman figur yang bakal diusulkan kepada DPP masing - masing. Namun pihaknya tidak terburu – buru karena masih dalam proses di DPP.

“Lagi On The Track di DPP, prinsipnya PDIP dan Gerindra sudah satu kesepahaman,” tuturnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive