Musda Golkar Indramayu, Syaefudin Terpilih Aklamasi

Musda Golkar Indramayu, Syaefudin Terpilih Aklamasi

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Amanat Musyawarah Daerah (Musda) X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat telah menghasilkan keputusan terpilih secara aklamasi Syaefudin sebagai Ketua DPD Partai Golkar Indramayu periode 2020 – 2025.

Penetapan Syaefudin sebagai Ketua DPD Partai Golkar Indramayu itu terungkap dalam ketetapan Sidang Pleno ke 6 Musda Partai Golkar Indramayu di Hotel Handayani, Indramayu, Kamis(16/7/2020).

“Demikian hasil dalam rapat pleno ke 6 dengan jumlah perolehan suara 21 suara, maka terpilihlah Syaefudin sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu periode 2020 – 2025,” tutur Pimpinan Sidang Pleno, Muhaemin saat menetapkan sidang pleno pemilihan ketua.

Setelah menetapkan Syaefudin sebagai Ketua DPD Partai Golkar Indramayu terpilih secara aklamasi, selanjutnya dibacakan SK Penetapan Hasil Rapat Pleno ke 6 melalui nomor Kep 08/Musda Kabupaten ke-10/Golkar/VII/2020 tentang Penetapan ke 2 DPD Partai Goilkar Kabupaten Indrmayu memutuskan dan menetapkan Syaefudin sebagai Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Indramayu masa bakti 2020 – 2025 dan dilanjutkan dengan pembacaan rancangan keputusan pleno ke 7 tentang Pembentukan Tim Formatur Musda X DPD Partai Golkar Indramayu dengan komposisi Tim Formatur, Syaefudin sebagai Ketua merangkap anggota, Alam Sukmajaya sebagai Sekretrais merangkap anggota, H. Sukim Nur Arief, sebagai Anggota, Munir Amari sebagai Anggota dan Rudianto sebagai Anggota.

BACA JUGA : DPD Jabar Tunda Pelaksanaan Musda Golkar Indramayu Ada Apa ?

Ketua DPD Partai Golkar Indramayu terpilih, Syaefudin, mengatakan, begitu luas biasa keteguhan kekompakan dan disiplin untuk tidak menyurutkan semangat teman – teman PK dari tantangan, ancaman, dan presure dari para pihak yang ingin menggagalkan pelaksanaan Musda, karena keinginan besar itu dilakukan untuk menjunjung kedaulatan seorang kader partai dalam melaksanakan otoritas partai.

“Insyaallah, Demiallah yang kita laksanakan adalah konstitusional dan Bismillah bersama – sama dengan kita semua bagaimana  Golkar kedepan yang sudah baik menjadi baik, dengan semangat kebersamaan dan akomodatif,” terang Ketua DPRD Indramayu ini.

Menurutnya, kitab kuning AD ART menjadi pegangan pelaksanaan Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, berikut Surat Intruksi DPP, Petunjuk Organisasi dan perangkat aturan lainnya.

“Semuanya mengharapkan bukan untuk pribadi saya, Insyaallah untuk Partai Golkar kedepan dan Indramayu kedepan,” pekik Syaefudin diahiri takbir.

BACA JUGA : Musda Golkar Indramayu Tetap Digelar

Menanggapi pelaksanaan Musda Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Ginanjar, mengatakan, kegiatan mengatasnamakan Musda Golkar Kabupaten Indramayu yang dipaksakan dan diselenggaran di Hotel Handayani, Kamis(16/7/2020) adalah ilegal, cacat hukum dan melanggar aturan – aturan kepartaian yang ditetapkan.

Menurutnya, DPD Partai Golkar Jawa Barat, sebelumnya telah mengeluarkan surat larangan dan tidak mengizinkan diselenggarakannya Musda Partai Golkar Kabupaten Indramayu sesuai dua surat yang dikeluarkan, namun larangan tersebut tetap dilaksanakan.

“DPD Golkar Jawa Barat menyatakan tidak mengakui penyelenggaraan Musda tersebut berikut keputusan – keputusannya,” kata Ade dalam rilis yang diterima Fokuspantura.com,Kamis(16/7/2020).

Konsekwensi dari keberlangsungan Musda Golkar Indramayu saat ini, pihaknya akan mengambil langkah – langkah tegas dan sanksi organisasi kepada setiap pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu yang menginisiasi Musda tersebut digelar.

Sementara itu, saat berlangsungnya Musda Partai Golkar Kabupaten Indramayu, tampak beberapa kader partai berlogo pohon beringin yang tidak menghendaki pelaksanaan Musda, menduduki Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Indramayu sebagai bentuk protes atas terlaksananya Musda yang dituding ilegal. Lalu bagaimana episode berikutnya ending dari dinamika yang terjadi ditubuh partai pemenang Pileg 2019 di Indramayu ini apakah hasil Musda tersebut akan memperoleh legitimasi dari pimpinan partai pada tingkatan selanjutnya, ataukan berujung kado manis bagi kubu Syaefudin Cs ?, menunggu dinamika internal partai yang akan terus berjalan.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active