Musda Partai Golkar Indramayu Segera Digelar

Musda Partai Golkar Indramayu Segera Digelar

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- DPD Partai Golkar Kabupaten  Indramayu, Jawa Barat, akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) sebelum pelaksanaan Pilkada 2020.  Agenda mendesak tersebut harus dilaksanakan berdasarkan Surat Intruksi DPP Partai Golkar nomor SI-3/Golkar/VII/2020 yang ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada 1 Juli 2020 kemarin.

Sekretaris DPD Partai Golkar Indramayu, Syaefudin, menegaskan, agenda pelaksanaan Musda, merupakan momentum partai dalam mempersiapkan Pilkada serentak tahun 2020. Melalui amanat Intruksi DPP tersebut, pihaknya sudah mempersiapkan sesuai amanah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Golkar, dan dukungan kesiapan PK-PK Partai Golkar yang menghendaki Musda tersebut segera digelar.

“Sesuai Surat Instruksi DPP Partai Golkar Nomor 03 Tahun 2020, agar DPD Kabupaten/Kota, mempersiapkan, merencanakan dan menyelenggarakan Musda tingkat Kabupatrn/kota paling lambat tanggal 31 Agustus 2020," kata  Ketua DPRD Indramayu ini.

Menurutnya, dalam ketentuan intruksi DPP tersebut, memberikan prioritas kepada Kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada serentak 2020 segera menggelar Musda, namun sangat disayangkan, sampai saat ini Plt Ketua DPD Partai Golkar Indramayu, Aria Girinaya, belum pernah datang ke Indramayu, untuk membicarakan rencana musda. Padahal salah satu tugas plt ketua adalah melakukan kondolidasi dan menghantarkan sampai ke musda.

Screenshot 2020 07 09 10 59 49 37

"Dalam ketentuan SI tersebut alamatnya jelas kepada Plt Ketua DPD Kabupaten/kota, tapi untuk pelaksanaan Musda, prinsipnya, kami sudah mempersiapkan sesuai ketentuan AD/ART," kata Mantan Ketua Fraksi Partai Golkar Indramayu ini.

Ia menegaskan, jika kondisi saat ini di Partai Golkar Indramayu  tidak ada masalah apalagi kisruh sebagaimana yang diwacanakan diluar. Namun sikap dirinya menghendaki segera dilaksanakan Musda cukup memiliki dasar yang kuat sebagaimana dalam penjelasan diatas yakni menjalankan intruksi pimpinan partai.

Oleh karenanya, dalam pembahasan yang sudah dilakukan bersama DPD Partai Golkar Propinsi Jawa Barat baru - baru ini di Bandung, pihaknya tetap teguh pada ketentuan SI-03 untuk menggelar Musda dalam waktu dekat, sehingga sebelum Agustus 2020 sudah terpilih ketua DPD Partai Golkar Indramayu definitif.

"Ini bukan dinamika apalagi manuver politik, tetapi lebih pada menjalankan intruksi partai terkait Musda, karena perintahnya sudah jelas," terang Ketua Karangtaruna Kabupaten Indramayu ini.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive