Cabup Toto Sucartono Opitimis Hasil Verfak Dukungan Capai 89 Persen

Cabup Toto Sucartono Opitimis Hasil Verfak Dukungan Capai 89 Persen

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Bakal Calon Bupati Indramayu Perseorangan, Toto Sucartono, mengaku optimis, jika hasil pelaksanaan verifikasi faktual(verfak) yang saat ini tengah dilakukan KPU akan menghasilkan semangat dan harapan besar jika dirinya bakal lolos ditetapkan sebagai Calon Bupati Indramayu berdampingan dengan Deis Handika pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Keyakinan pria sukses di perusahaan Cleo tersebut, dari hasil pelaksanaan verfak yang sudah berjalan selama dua hari sekarang, dimana hasil input quict count bakal memperoleh dukungan valid sebanyak 89,7 persen.

“Dari beberapa lokasi yang saya pantau, Dapil 1 terutama wilayah Indramayu kota 99 persen dukungan untuk saya fix dan valid,” kata Toto saat dihubungi Fokuspantura.com, Minggu(27/6/2020).

Pelaksanaan verifikasi faktual yang saat ini tengah berjalan, dibutuhkan sinergi dari semua pihak, baik KPU meliputi PPK dan PPS, maupun pihak keamanan yang selalu mengikuti proses pelaksanaan verfak itu dilakukan.

Menurutnya, dari evaluasi yang sudah berjalan, pihaknya bersama tim LO sudah secara seksama memasukkan data pendukung yang dinilai oleh penyelenggaran sudah final. Maka angka secara acak dari quic count sempling yang sudah dilakukan, pihaknya sangat optimis, jika hasil pelaksanaan Verfak untuk pasangan Toska akan berjalan sesuai harapan tentunya keinginan besar seluruh pendukung dan keluarga besar simpatisan Toska.

“Secara pribadi saya sangat apresiasi kepada seluruh jajaran KPU hingga PPS yang sudah bekerja maksimal dan memahami kondisi dilapangan, termasuk aparat keamanan yang selalu mengawal sampai tuntas,” tuturnya.

Disinggung apakah terdapat kendala saat pelaksanaan Verfak selama ini, Toto mengaku, trebel dan kendala selalu ada, namun dapat diselesaikan ditingkat lapangan, misalnya, PPS jalan sendiri tanpa pengawasalan tim terkait, adanya ketakutan masyarakat karena dengan banyaknya personil yang datang. Namun itu semua dapat diminimalisir melalui pendekatan dan edukasi dari tim LO yang sudah disiapkan.

“Termasuk ada juga yang saat menyerahkan KTP bukan untuk dukungan kepada saya tapi hanya ikut jalan santai yang dilaksanakan kemarin, tapi relatif kecil angkanya,”terangnya.

Ia berharap kepada seluruh pendukung dan simpatisan Toska untuk dapat melewati tahapan Verifikasi Faktual ini dengan baik serta terus menjaga kondusifitas daerah, karena Pilkada nanti merupakan pesta demokrasi lima tahunan untuk seluruh rakyat Indramayu yang sudah memenuhi syarat.

Seperti diketahui, Pasangan calon independen Toto Sucartono–Deis Handika (Toska) bersama ribuan pendukung menyerahkan sebanyak 127 ribu bukti lampiran dukungan dan salinan KTP-el masyarakat kepada KPU Kabupaten Indramayu, Jumat (21/2/2020)lalu.

Syarat dukungan calon independen yang dikumpulkan itu sudah melebih dari syarat minimal yang ditetapkan oleh KPU Kabupaten Indramayu, yakni 6,5 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT) atau jika disandingkan dengan regulasi pasangan calon independen mesti mengumpulkan minimal 87.959 dukungan suara masyarakat yang tersebar di 50 persen Kecamatan di Kabupaten Indramayu.

Setelah jadwal yang sudah ditentukan tertunda, kini KPU Indramayu sudah mulai melakukan Verifikasi Faktual untuk keabsahan dukungan calon bupati perseorangan Toto Sucartono – Deis Handika yang dilaksanakan sejak Kamis,(25/6/2020) kemarin hingga 14 hari kedepan.



Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive