Sebelas Bacabup Partai Gerindra Indramayu Jalani Fit and Propertes

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menerima 11 Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang bakal mengikuti Fit and Propertes guna menghadapi Pilkada Indramayu, 9 Desember 2020 mendatang di Sekretariat DPC Partai Gerindra, Jalan Soekarno Hatta, Kamis(25/6/2020) kemarin.

Sebelas Bacabup Partai Gerindra yang mengikuti syarat Cabup dari partai berlogo burung garuda itu adalah Raden Inu Danubaya, Esih Warnesih, Gorry Sanuri, Yon Haryono, Dedi Sutiyo, Marthoni, Firmansyah Darmawan, Dodi Saeful Islam, Kuswanto, Anwar Sanusi, dan Imanudin Jamil.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, Aan Suhirso mengatakan, dari total 13 bakal calon yang mendaftar hanya 11 bakal calon saja yang mengkonfirmasi kedatangan.

"Sedangkan Toto Sucartono dan Ami Anggraeni sudah mengundurkan diri dari Partai Gerindra, sehingga yang tersisa hanya 11 orang," ujar dia.

Ia menjelaskan, masing-masing bakal calon itu akan dites terkait kecapakan mereka bilamana terpilih menjadi Bupati Indramayu selama 5 tahun kedepan.

Diantaranya berkaitan dengan visi misi, rencana dalam memimpin nanti, ideologi pancasila, serta yang terpenting adalah pemahaman bakal calon tentang keindramayuan.

BACA JUGA : Gerindra Indramayu Resmi Terima Delapan Bacabup

BAPPDA menekankan, agar Bacabup Partai Gerindra, memiliki pengetahuan baik secara demografi, geografis daerah, kulkur, budaya, sosial, hingga permasalahan yang dihadapi Indramayu saat ini dan yang akan datang.

“Jangan sampai, bakal calon tersebut berniat mendaftar menjadi bupati namun tidak memahami daerah yang bakal ia pimpin nantinya,” terangnya.

Ia menambahkan, hasil dari fit and proper test ini nantinya akan langsung dikirim ke DPP Gerindra sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan rekomendasi yang bakal diusung nanti.

"Yang mengetesnya langsung dari DPP dan DPD," ujar dia.

Sementara itu, Wakil Ketua BAPPDA DPC Partai Gerindra Indramayu, Efendi menambahkan, bakal calon yang menjalani fit and proper test juga dituntut untuk bisa mengangani dan memulihkan kondisi pasca-meredanya pandemi Covid-19 di Kabupaten Indramayu jika kelak memimpin.

"Seperti persoalan sekarang terkait tentang pandemi, ini menjadi bahan pengujian," ujar dia.

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti kapan rekomendasi bakal calon yang akan diusung partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

"Rekom belum tentu kapan keluarnya," ujarnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive