PolitikGerindra dan PDIP Bertemu, Sinyal Koalisi Pilbup Indramayu

Gerindra dan PDIP Bertemu, Sinyal Koalisi Pilbup Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Jelang pelaksanaan Pilkada serentak yang bakal digelar 9 Desember 2020 mendatang, komunikasi partai politik inten dilakukan. Jika sebelumnya PKB, Demokrat, PKS, Nasdem dan Perindo menyatukan langkah untuk bergabung dalam koalisi, kini PDI Perjuangan dengan 7 kursi DPRD bertemu dengan Partai Gerindra Indramayu 6 kursi DPRD.

Kedua partai besar perolehan Pileg 2019 lalu,  mulai menjalin asmara untuk berkoalisi pada Pilbup Indramayu ini guna memperoleh tiket Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu periode lima tahun mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, Kasan Basari, mengatakan, pertemuan kedua elit partai tersebut merupakan komunikasi politik membicarakan persipan menghadapi Pilbup Indramayu yang bakal digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Menurutnya, Partai Gerindra dan PDI Perjuangan merupakan dua partai besar yang memiliki visi perjuangan yang sama, maka dalam menghadapi kontelasi pPilkada 2020 di Kabupatej Indramayu, keberadaan Partai Gerindra  menjadikan satu kesatuan yang tak terpisahkan dengan PDIP.

” Insyaallah duet pasangan bakal calon yang di usung oleh Gerindra dan PDIP tidak lama lagi akan di deklarasikan,” kata Kasan dalam keterangan tertulis yang diterima Fokuspantura.com, Minggu,(27/6/2020).

Menurutnya, saat ini, Bacabup dari Partai Gerindra Indramayu, tengah melaksanakan Fit and Propertes yang diikuti oleh 13 Bacabup yang siap berpasangan dengan Bacabup dari PDI Perjuangan.

“Setelah menunggu hasil fit proper yang diselenggarakan oleh BAPPDA DPD Gerindra Jawa Iarat, Insyaallah kemungkinan di bulan Juli kita akan mendeklarasikan duet pasangan dari usungan Gerindra dan PDIP,” terang Anggota DPRD Jabar ini.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Indramayu, Sirojudin, belum memberikan sinyal positif terhadap komunikasi politik yang baru saja dibangun bersama Partai Gerindra. Ia menganggap jika pertemuan tersebut masih bersifat penjagjagan tingkat elit.

“Hanya silaturrahmi biasa,” kata Sirojudin saat dikonfirmasi.

Sementara itu, jika Partai Gerindra dan PDI Perjuangan resmi bergabung dalam bingkai koalisi menuju tiket KPU Indramayu untuk mendaftarkan Bacabup dan Bacawabup Indramayu pada September 2020 mendatang, maka tersisa Partai Hanura dengan 1 kursi DPRD yang belum ada posisi kemana partai besutan Wiranto tersebut akan berlabuh. Apakah akan masuk gerbong petahana (Partai Golkar) atau bergabung dengan Koalisi Perubahan atau justru ikut dalam Koalisi Perubahan Perjuangan.

ads

Baca Juga
Related

Dompet Dhuafa Bersama BSM KC Bandung Ahmad Yani Hadirkan Bilik Antiseptik Se Jawa Barat

BANDUNG,(Fokuspantura.com),- Upaya cekal (Cegah Tangkal) penyebaran Covid-19 semakin meluas, Dompet...

LPJK Lodra Kritik Kinerja Inspektorat Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Lembaga Pengawasan Jasa Kontruksi (LPJK) Lodra Kabupaten Indramayu,...

Temuan Dandes Sepuluh Desa, Inspektorat Tunggu Hasil Monev

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Inspektorat Daerah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, masih menunggu...

UNBK Tingkat SMKN Diikuti 13.650 Siswa

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),-, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu