Jalankan Instruksi Partai, PDI Perjuangan Indramayu Sambangi Mapolres

Jalankan Instruksi Partai, PDI Perjuangan Indramayu Sambangi Mapolres

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ratusan Pengurus DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, secara resmi mendatangi Mapolres Indramayu, Jum'at(26/5/2020).

Kedatangan mereka dalam rangka menjalankan instruksi pimpinan partai untuk mendorong POLRI, agar segera menangkap pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan oleh pelaku aksi demonstrasi di Jakarta kemarin.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Indramayu, Bidang Pemenangan Pemilu, Nanang Kosim, mengatakan, pihaknya telah menyampaikan pernyataan sikap dan tuntutan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu kepada Polri terkait insiden pembakaran bendera PDIP oleh demonstran di Jakarta kemarin serta mengusut secara tuntas aktor intelektual dari aksi yang telah mencoreng sistem demokrasi di Indonesia.

"Sebenernya yang berkeinginan untuk datang ke Mapolres Indramayu itu seluruh kader PDIP sebanyak 120.000 orang, namun kami sampai malam berkoordinasi untuk dapat mencegah agar semua tidak turut serta demi tercipta kondusifitas Indramayu". Ucap Nanang dalam Keterangan Pers di Mapolres Indramayu.

Menurutnya, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, menghargai dan menghormati segala institusi dalam menyikapi insiden di Jakarta kemarin, karena PDIP memiliki nurani dan harkat sebagai partai pemenang.

Namun demikian, segala bentuk provokasi dalam upaya memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI, peristiwa kemarin, sangat melukai seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai berlogo moncong putih. Oleh karenanya, kehadiran dirinya bersama pengurus partai mewakili ratusan ribu kader partai untuk mendorong Polri agar segera melakukan langkah kongkrit dalam melakukan penindakan.

BACA JUGA : PDI Perjuangan Jawa Barat Kutuk Pembakaran Simbol Partai

"Kami tetap menunggu komando dari Ketua Umum untuk langkah selanjutnya," tambah Nanang.

Sementara itu, Wakapolres Indramayu Kompol Nanang Sunandar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada perwakilan PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu yang datang ke Mapolres dengan tertib dan tenang.

"Saya mengapresiasi kedatang bapak. Akang dan mbak kader PDI perjuangan Indramayu semua yang datang ke tempat kami dengan tenang dan damai". Ucap Waka polres Indramayu

Ia juga menitipkan salam Kamtibmas kepada seluruh kader dan simpatisan partai agar dapat bersama menjaga kondusifitas daerah Indramayu.

" Kami siap menindaklanjuti apa yang telah disampaikan oleh perwakilan kader PDIP indramayu," tandas Perwira berpangkat melati satu ini.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive