PolitikGenerasi Muda Indramayu Dukung Kang Wawan Maju Pilkada

Generasi Muda Indramayu Dukung Kang Wawan Maju Pilkada

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Generasi Muda Indramayu (GEMUYU) mendukung Wawan Purwandi yang akrab disapa Kang Wawan untuk maju sebagai Calon Bupati Indramayu pada Pilkada Desember 2020 mendatang. Mereka menilai figur Wawan pantas dan mampu untuk memimpin Kabupaten Indramayu lima tahun kedepan yang lebih baik

“Sosok Kang Wawan yang milenial, bersih, berintegritas, merakyat, peduli dan religius mampu menjadi obat penawar bagi masyarakat khususnya generasi muda Indramayu yang rindu terhadap pemimpin yang inovatif dan amanah,” ungkap Ade Ghozaly, salah satu tokoh GEMUYU

Dikatakan Ade, Sejak era reformasi kita sudah empat kali periode kepemimpinan. Menariknya suksesi kepemipinan di kota mangga ini selalu didominasi oleh elit tertentu dan suguhan ptaktek koruptif yang selalu berulang oleh elit pemimpin ‘wong reang’ dan mirisnya disaat yang bersamaan, masyarakat elit sedang berjuang keluar dari kemiskinan sementara elit mereka sibuk mempertahankan politik dinasti dan praktek koruptif.

” Kondisi ini menimbulkan sikap apatis dari masyarakat khususnya generasi milenial Indramayu, ” ungkapnya

Menurut Ade,Generasi Muda Indramayu sebagai bagian milenial aset potensial harus berani bangkit berjuang untuk kemajuan daerah. Sumbatan demokrasi yang selama ini terjadi disadari betul menjadi tantangan generasi milenial untuk berkarya melakukan inovasi dan kreatifitas termasuk dalam dunia sosial politik.

“Apatisme ini muncul karena mereka hanya dijadikan “alat” kepentingan sesaat pada momentum kontestasi Pilkada. Gaung Milenial, Peduli Generasi Muda, dll hanya jargon politik untuk menarik simpati milenial untuk memilih. Setelahnya dan yang sudah sering kali terjadi, nasib mereka tidak semanis jargon politik yang dijanjikan, justru mereka dipertontonkan oleh perilaku koruptif elit pemimpinnya,” Ujarnya

Dia menjelaskan kondisi Indramayu jika tidak mau dikatakan sedang dalam mobokrasi demokrasi harus keluar dari lubang jarum politik monoton dan koruptif. Satu-satunya cara adalah memunculkan figur baru, tokoh milenial yang tidak hanya jargon namun betul-betul mengerti kondisi dan aspirasi mereka.

“ Figur baru dan tokoh milenial ini satu-satunya cara sebagai alternatif pilihan calon pemimpin Indramayu kedepan yang berintegritas dan terbebas dari beban masa lalu. Jika yang muncul ‘wajah lama’ atau yang terkait dengan dinasti lama, bukan tidak mungkin masyarakat kian apatis terhadap Pilkada Indramayu tahun ini dan ini akan sulit melahirkan pemimpin berintegritas”. Ungkapnya.

Dia menambahkan. Pilkada ini diharpakan menjadi momentum emas masyakarat khususnya bagi Generasi Muda Indramayu untuk lebih cerdas memilah dan memilih Calon Pemimpin agar kita tidak jatuh pada persoalan buruk yang berulang seperti budaya praktek koruptif elit.

” Untuk itu pada Pilkada ini diharapkan semakin banyaknya muncul figur baru, muda dan berintegritas untuk berani tampil mencalonkan diri. Munculnya generasi muda yang siap dan berani melakukan terobosan kreatif untuk perubahan, mampu melakukan sinergi dengan semua lapisan masyarakat diyakini akan menjadikan Indramayu lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya.

ads

Baca Juga
Related

Enam Hari Terendam, BPBD Dinilai Lamban Sikapi Banjir Rob Eretan

KANDANGHAUR, (Fokuspantura.com),- Ditengah pandemi covid-19, warga Desa Eretan Wetan...

Mendagri Beri Sinyal Pilkades Serentak Tahun 2023

JAKARTA,(Fokuspantura.com),- Sekretaris Jenderal Kemendagri RI, Suhajar Diantoro, secara resmi...

RM Daun Pisang Tawarkan Diskon 25 Persen

KRANGKENG,(Fokuspantura.com),- Rumah Makan Daun Pisang Jalan Raya Krangkeng Blok...

Pertamina Luncurkan Fastron Brizzi Loyalty Card

BANDUNG, (Fokuspantura.com), -PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu