PDI Perjuangan Indramayu Salurkan 4,2 Ribu Paket Sembako

PDI Perjuangan Indramayu Salurkan 4,2 Ribu Paket Sembako

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menyalurkan bantuan 4.260 paket sembako untuk pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting se- Kabupaten Indramayu, Jum'at,(15/5/2020) kemarin.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada jajaran pengurus PDI Perjuangan, jelang Idul Fithri 1441 Hijriyah serta membantu pemerintah dalam menghadapi dampak Coronavirus Desease 2019 (Covid-19).

Ketua DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Indramayu, Sirojudin, mengatakan, ribuan paket sembako yang sudah dipersiapkan untuk para pengurus, kader dan simpatisan partai diberikan, sebagai bentuk kepedulian sosial partai kepada keluarga besar PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu.

Dalam suasana Ramadhan 2020, jelang Idul Fithri dan situasi dampak Covid-19, pihaknya telah menghimpun anggaran dari anggota Fraksi PDI Perjuangan, kas partai serta bantuan dari anggota Fraksi DPRD Jawa Barat, Anggota Fraksi PDI Perjuangan dan Bacabup PDI Perjuangan Indramayu, Nina Agustina, hingga mampu menampung ribuan paket sembako untuk pengurus DPC hingga Anak Ranting yang tersebar di 317 Desa dan Kelurahan.

"Bantuan sembako ini, persembahan dan kepedulian sosial dari partai untuk seluruh pengurus PDI Perjuangan dari DPC hingga Anak Ranting," katanya saat ditemui dikantornya.

Ia berharap, perhatian partai ditengah kondisi masyarakat menghadapi wabah Corona ini, dapat meringankan beban yang dihadapi saat ini, sehingga paket sembako yang dibagikan sangat bermanfaat dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

"Karena dalam suasana Ramadhan kita ambil berkahnya untuk saling berbagi," tutur Wakil Ketua DPRD Indramayu ini.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan, Propinsi Jawa Barat, Ono Surono, yang hadir dalam kegiatan penyerahan secara simbolis kepada Ketua PAC Indramayu, menuturkan,  selain program Sejuli (Selasa Jumat Peduli) yang terus bergulir sampai sekarang sudah 26 Kecamatan, melalui pemberian nasi kotak untuk berbuka puasa kepada masyarakat. Program berbagi lainnya yakni  pemberian bantuan sembako dengan sasaran pengurus internal partai dari tingkat DPC, PAC, Ranting, sampai Anak Ranting PDIP Indramayu dengan total 4.260 paket sembako.

Adapun rincian sembako diperuntukkan bagi pengurus PAC 341 paket, ranting 2.219 paket dan anak ranting 1.700 paket  se-kabupaten Indramayu.

Tidak hanya di Indramayu, kata dia,  kegiatan baksos juga dilakukan secara serentak oleh partai berlogo banteng moncong putih  di seluruh wilayah pengurus PDIP Jabar .

"Jika diakumulasikan semuanya untuk paket sembako se-Jawa Barat, jumlah totalnya mencapai 92.632 paket. Adapun satu paketnya berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan 5 bungkus mie instan," kata Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Ia menegaskan, dengan adanya program bantuan sembako secara serentak se-Jawa Barat, pihaknya mempunyai data base seluruh pengurus partai hingga anak ranting yang akan dijadikan acuan guna mempersiapkan strategi politik jelang Pilkada di 8 Kabupaten/Kota se- Jawa Barat.

"Kami minta nanti yang menerima sembako ini by name by addres plus kontak person, sehingga kita punya data riil dilapangan," tuturnya.

Hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Syamsul Bachri dan Bacabup PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Nina Agustina, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu serta jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Indramayu.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Abdul Jaelani
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive