PDI Perjuangan Bagikan Nasi Kotak ke Warga untuk Berbuka Puasa

PDI Perjuangan Bagikan Nasi Kotak ke Warga untuk Berbuka Puasa
INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat luncurkan program Selasa Jumat Peduli (SEJULI) bagi-bagi nasi bungkus selama bulan Ramadhan, sebagai bentuk komitmen partai dalam penanganan Covid-19.
 
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menjelaskan, program SEJULI tersebut dilaksanakan di seluruh Kabupaten dan Kota se - Jawa Barat, dimulai di Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, dan Kota Cirebon.
 
Kegiatan dilaksanakan setiap Selasa dan Jumat selama bulan Ramadhan. Selain untuk berbagi dibulan suci, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk ringankan beban bagi warga terdampak akibat Covid-19.
 
"Hari ini dimulai di tiga daerah, kabupaten Indramayu, kabupaten Cirebon dan kota Cirebon. Nantinya akan serentak di 27 kabupaten dan kota se Jawa Barat. Program SEJULI ini terus dilaksanakan setiap Selasa dan Jumat sampai tanggal 18 Mei 2020," ujar Ono Surono saat membuka program SEJULI di sekretariat PAC PDI Perjuangan kecamatan Indramayu Jawa Barat, Jumat (24/4/2020) sore.
 
Ono menyampaikan kegiatan tersebut terlaksana atas partisipasi uluran tangan para kader PDI Perjuangan secara gotong royong, mulai dari para Anggota DPR RI dari Jawa Barat, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Anggota DPRD kab/Kota se Jawa Barat, dan kader lainnya.
 
"Kalau di tiga daerah ini gotong royongnya selain dari saya, ada juga dari pak Syamsul dan pak Bambang sebagai anggota DPRD Provinsi di Dapil ini. Kemudian ada tambahan dari para Anggota DPRD kabupaten sesuai dengan kecamatan di dapilnya masing-masing," jelas Ono.
 
Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu yang ikut hadir dalam pembukaan tersebut menyampaikan, untuk di Indramayu, pihaknya bersama para Anggota DPRD Indramayu diseluruh Dapil, sudah komitmen untuk ikut berpartisipasi membantu memberikan tambahan dalam program SEJULI tersebut.
 
"Kalau di Dapil 1 Indramayu misalnya, saya berikan tambahan buah sejumlah nasi bungkus yang dibagikan untuk di 7 kecamatan," kata Sirojudin.
 
Ia menambahkan, dalam teknis realisasi program SEJULI tersebut, pihaknya telah menginstruksikan ke seluruh PAC se Indramayu untuk bersama-sama dengan Rumah Aspirasi Ono Surono (RAOS) membagikan nasi bungkus setiap Selasa dan Jumat di sore hari jelang berbuka puasa.
 
Program SEJULI di Indramayu dilaksanakan secara berkala yang dilaksanakan oleh PAC PDI Perjuangan bersama Korcam RAOS setiap Selasa dan Jumat. 
 
Adapun jumlah nasi bungkus yang dibagikan, sedikitnya sebanyak 140 bungkus ditambah sumbangan dari para kader lainnya untuk tiap kecamatan. Dibagikan ke para warga yang membutuhkan seperti tukang becak, ojek, anak jalanan, dan warga lainnya yang membutuhkan.

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active