PDI Perjuangan Indramayu Bantu APD Dua RSUD

PDI Perjuangan Indramayu Bantu APD Dua RSUD
INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- DPC PDIP Kabupaten Indramayu menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat kepada dua RSUD di Kabupaten Indramayu. Penyerahan bantuan kepada RSUD Indramayu diserahkan oleh Ketua DPC PDIP, Sirojudin kepada Direktur, dr.Lisfayeni,  sementara penyerahan di RSUD MA Sentot Pantura Patrol diserahkan oleh Ketua Komisi 1 DPRD Indramayu, Liana Listya Dewi, kepada Direktur, dr.Kurniawan dilokasi berbeda dalam waktu bersamaan, Kamis,(16/4/2020).
 
Ketua DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Indramayu, Sirojudin, mengatakan, pemberian bantuan berupa APD kepada dua RSUD dilakukan dalam rangka membantu petugas medis untuk memproteksi dirinya saat upaya melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Indramayu, pasalnya kebutuhan baju hazmat tersebut masih sangat dibutuhkan, terutama di ruang isolasi  RS rujukan.
 
"Kenapa kami berikan ke RSUD, karena di RSUD lah  yang menjadi tempat rujukan PDP,  artinya petugas medis langsung bersentuhan dengan pasien mau pun orang.Walaupun jumlahnya hanya sedikit baru 80 pcs, insya alloh dapat membantu para medis dalam bekerja khususnya penanganan masalah covid -19," katanya usai menyerahkan bantuan.
 
Menurutnya, saat ini pimpinan partai dari pusat hingga ranting, harus bersama-sama pemerintah melawan pandemi Corona yang sudah masuk ke wilayah Kabupaten Indramayu.
 
Upaya yang sudah dilakukan PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu selama ini adalah, edukasi sosial distancing dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh pengurus PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Indramayu. Langkah  tersebut, merupakan bentuk sikap partai untuk melawan pandemi Covid-19.
 
"Insyaalloh PDI Perjuangan baik struktur partai dari DPP hingga anak ranting beserta seluruh Anggota Fraksi, akan terus membantu pemerintah  dalam hal penanganan Covid-19 di Kabupaten Indramayu," tutur Wakil Ketua DPRD Indramayu ini.
 
Upaya lain yang akan dilakukan partai adalah melakukan himbauan kepada seluruh infrastruktur partai dan edukasi kepada masyarakat termasuk pemberian APD, masker, hand sanitizer dan cairan disinfektan yang menjadi kebutuhan masyarakat.
 
"Ini prioritas utama kami. Semoga penyebaran covid19 khusus nya di kab. Indramayu dan umum nya di indonesia, segera bisa diatasi," pungkasnya.
 

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive