PDIP Indramayu Semprot Disinfektan Serentak dan Ribuan Masker Ludes

PDIP Indramayu Semprot Disinfektan Serentak dan Ribuan Masker Ludes

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ribuan kader dan Pengurus PDI Perjuangan, Kabupaten Indramayu, secara serentak melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian ribuan masker kepada masyarakat. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian partai politik terhadap kondisi bangsa saat ini dalam menghadapi Virus Corona Desease (Covid-19) di Kabupaten Indramayu.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Indramayu, Sirojudin, mengatakan, hari ini, Minggu,(5/4//2020), seluruh Pengurus Anak Cabang,(PAC) PDI Perjuangan se-Kabupaten Indramayu,menggelar bakti sosial (baksos) dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer dan masker kepada masyarakat.

"Ini adalah intruksi partai yang harus dilaksanakan oleh seluruh pengurus PAC PDI Perjuangan, Kabupaten Indramayu, untuk membantu pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan Covid-19," katanya di sela - sela kegiatan.

PSX 20200405 140351 copy 800x800

Seluruh PAC PDI Perjuangan, melaksanakan instruksi ini, pada titik-titik desa yang dianggap perlu untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Adapun sasaran pembagian masker,.lebih diperioritaskan bagi pengguna jalan dan masyarakat yang membutuhkan.

"Secara bergantian, masker kita bagikan kepada pengguna jalan," kata Wakil Ketua DPRD Indramayu ini.

Baca Juga : http://www.fokuspantura.com/politik/3496-pdi-perjuangan-indramayu-gelar-baksos-cegah-covid-19#.Xoi1NCMmMuU.

Menurutnya, langkah dilakukan DPC diikuti oleh seluruh PAC PDI Perjuangan,merupakan bentuk kepedulian partai bagaimana memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

"Kami bisa meyakinkan, jika aksi Baksos yang dilakukan rekan - rekan pengurus PAC PDI Perjuangan, memberi dampak positif bagi pencegahan virus Corona di Kabupaten Indramayu," terangnya.

PSX 20200405 140800 copy 600x858

Ia berharap, kontribusi PDI Perjuangan Indramayu untuk masyarakat yang hari ini serentak dilaksanakan, dapat menjadi pengobat segala bentuk kepanikan warga atas wabah yang melanda bangsa ini. Melalui edukasi penyebaran masker dan hand sanitizer dapat dijadikan penguat imunitas warga masyarakat Kabupaten Indramayu dari ancaman virus Corona.

"Dengan menjaga PHBS dan penggunaan masker, diharapkan imunitas tubuh kita tetap stabil dan jika ada virus yang masuk kita bisa terhindar, karena dalam tubuh kita sudah terproteksi," imbuhnya.

Sementara itu, informasi yang diperoleh, seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan, se - Kabupaten Indramayu, rata - rata mengerahkan kader dan pengurus sampai tingkat ranting minimal sepuluh hingga tiga puluh orang untuk  melaksanakan intruksi partai tersebut. Maka bisa diprediksi ribuan kader yang melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Indramayu.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active