Maju Pilkada Indramayu, DMS Peroleh Survei Tertinggi

Maju Pilkada Indramayu, DMS Peroleh Survei Tertinggi
DANIEL MUTAQIN SYAFIUDIN atau sebutan akrab DMS, Anggota DPR RI Fraksi Golkar asal Dapil Jabar 8 (Indramayu Cirebon), telah mengantongi hasil survei tertinggi versi Polmark Research Center sebagai Bakal Calon Bupati Indramayu periode lima tahun mendatang dari Partai Golkar Kabupaten Indramayu.
 
Proses penjaringan Bacabup Partai Golkar Indramayu yang diikuti oleh 16 Bacabup tersebut, telah menempatkan posisi Daniel Muttaqin Syafiudin (DMS), urutan tertinggi dari Bacabup lainnya dengan tingkat popularitas sebagai Bacabup Indramayu pada angka 33 persen dan elektabilitas 10 persen. Bahkan rangking popularitas tokoh muda Pantura tersebut telah diakui oleh beberapa lembaga survei lainnya yang sudah melakukan penjajakan selama ini.
 
Lalu, bagaimana tanggapan putra mantan Bupati Indramayu dua periode Irianto MS Syafiudin atau panggilan akrab Yance itu terhadap hasil survei yang baru diekspos hasilnya dihadapan para Bacabup Partai Golkar Indramayu pada Jum'at(13/3/2020) di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu tersebut. Politisi yang menduduki jabatan Anggota Komisi V DPR-RI tersebut menyampaikan ucapan terimakasi dan bersyukur atas capaian hasil survei yang baru saja di lakukan oleh Partai Golkar Kabupaten Indramayu.
 
"Secara pribadi saya mengucapkan syukur Alhamdulillah atas hasil survei yang baru saja dipaparkan," kata Daniel dihadapan wartawan.
 
Dari hasil survei yang diperoleh, keyakinan dirinya untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Indramayu pada periode lima tahun mendatang semakin memantapkan langkah guna melanjutkan Visi Indramayu Remaja yang sudah dicanangkan mantan Bupati Indramayu sebelumnya sekaligus ibu kandung DMS, Anna Sophanah yang hingga saat ini belum memberikan ijin dan restu kepada dirinya untuk maju Pilkada 23 September 2020 mendatang.
 
"Kalau saya sebagi prajurit sebagai kader partai, apapun yang di perintahkan partai saya siap maju," terang mantan Ketua DPD Partai Golkar Indramayu ini.
 
Tiga persoalan yang menjadi kekuatan dirinya untuk lenggang ke bursa kontestasi Pilkada nanti adalah restu orang tua, survei yang baik dan komunikasi sosial yang akan terus dibangun guna mempertahankan bahkan terus bersaing dengan kandidat lain dan pada ahirnya ia memperoleh rekomendasi dari DPP Partai Golkar sebagai Bacabup Indramayu yang diperhitungkan.
 
Kendati proses dan dinamika politik internal Partai Golkar masih panjang dan dipastikan akan terus muncul dinamika politik yang lain, maka, pihaknya akan terus mempertahankan dan mengawal strategi serta kiat - kiat yang sudah disampaikan tim survei saat ini. 
 
"Sekitar tujuh bulan lagi proses Pilkada ini berjalan, masih akan banyak dinamika yang terjadi. Untuk menjaga hasil survei kedepan, sebagai politisi elektabilitas itu penting dan untuk saya secara pribadi yang akan dilakukan adalah terus komunikasi sosial bukan hanya momen Pilkada saja, tapi sudah menjadi tugas saya sebagai wakil rakyat," terang mantan Anggota DPRD Propinsi Jabar ini.
 
Disoal apa yang melatarbelakangi survei dirinya pada ajang bursa Bacabup Indramayu terus merangkak mengalahkan kompetitor lainnya, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu dikenal sebagai figur dan politisi yang selalu dekat dengan rakyatnya dari semua lapisan masyarakat dan terbukti pada Pileg 2019 lalu, dirinya mengalami kenaikan elektoral dan perolehan suara secara signifikan sebagai modal awal.
 
"Mungkin karena ketika bicara elektabilitas menghadapi momentum politik, komunikasi sosial itu yang membuat survei saya terus naik,"paparnya.
 
Restu orang tua, pilihan partai dan keinginan rakyat Indramayu, menjadi modal utama dalam memuluskan ikhtiar politik melanjutkan jejak ke dua orang tuanya untuk memimpin Indramayu lima tahun mendatang.
 
 
"Ketika memang yang terbaik bagi saya dan Indramayu maka saya akan maju," pungkasnya.
 

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive