PolitikCabup Toto Sucartono Serahkan 127 Ribu Dukungan ke KPU Indramayu

Cabup Toto Sucartono Serahkan 127 Ribu Dukungan ke KPU Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Bakal Calon Bupati Indramayu Perseorangan, Toto Sucartono – Deis Handika (Toska) menyerahkan bukti dukungan perseorangan sebanyak 127 ribu kepada KPU Indramayu, Jum’at(21/2/2020).

Dikawal oleh ribuan pendukung, Bacabup Toto Sucartono didampingi Deis Handika berjalan kaki dari masjid Islamic center menuju kantor KPUD Indramayu dan disambut langsung para komisioner KPUD Kabupaten Indramayu.

“Hari ini, kami melaksanakan tahapan penyerahan dukungan untuk calon perseorangan. Tadi sudah kita serahkan, sekarang dalam penelitian dan setelah itu akan diverifikasi oleh KPUD,” kata Toto saat jumpa pers di kantor KPU.

Ia mengatakan, jika nantinya KPU akan melakukan verifikasi berkas tersebut maka lakukanlah dengan benar, jangan sampai ada penekanan. Kalau sampai terjadi penekanan maka akan menciderai demokrasi.

“Kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Indramayu, saya harap, lakukanlah verifikasi dengan baik dan sungguh-sungguh, mudah-mudahan proses verifikasi berkas dukungan ini berjalan lancar tanpa adanya tekanan maupun intimidasi dari pihak manapun,” tegasnya.

Toto berharap, agar Pilkada benar-benar menjadi pesta rakyat yang sesungguhnya. Proses yang dilaluinya sungguh sangat luar biasa, mudah-mudahan ini menjadi titik awal dalam pesta demokrasi yang bersih di Indramayu. Toto juga menginginkan agar dalam pesta Demokrasi nanti betul-betul berdasarkan keinginan dari masyrakyat kabupaten Indramayu.

Kepada KPU dan Bawaslu, Toto mengajak agar kedatangannya dalam memberikan berkas pencalonan dari perseorangan ini dijadikan contoh yang baik. Karena maju lewat jalur perseorangan (Independen) sangat tidak mudah.

“Maju dari jalur Independen sangat tidak mudah, karena memerlukan kerja keras dan tim yang solid, dan kita memiliki tim yang sangat luar biasa, sehingga syarat dukungan calon perseorangan ini dapat kita lewati,” ujarnya.

Toto berharap, Pilkada kali ini betul-betul menjadi Pilkada yang bersih, Demokratis dan mampu melahirkan pemimpin yang bersih bagi masyarakat Indramayu untuk lima tahun ke depan.

Sementara itu, Ketua KPU Indramayu, Ahmad Toni Fatoni mengatakan, tahapan yang akan dilakukan KPU saat ini adalah menghitung jumlah sebaran dukungan Bacabup dari perseorangan Toto Sucartono dan Deis Handika. Selanjutnya proses verifikasi faktual.

“Sekarang hanya menghitung jumlah sebaran mungkin selesai dalam beberapa menit,” katanya.

Untuk verifikasi faktual, akan dijadwalkan pada bulan maret, sehingga pada bulan April atau Mei sudah ada pengumuman apakah Toto – Deis berhak mencalonkan dia sebagai calon perseorangan atau tidak.

“Sehingga nanti hanya memenuhi berkas persyaratan calon saja u ntuk dilengkapi,” tuturnya.

Kendati saat ini pelantikan PPK belum mendapatkan kepastian, akibat ada persoalan hukum di mahkamah, mudah – mudahan Per tanggal 29 Februari 2020 nanti, sudah ada kepastian pelantikan PPK guna mendukung proses verifikasi faktual bagi Bacabup perseorangan yang sudah menyerahkan dukungan.

ads

Baca Juga
Related

Bupati Anna Ajak Artis dan Musisi Angkat Potensi Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspamntura.com),- Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Kabupaten Indramayu...

Banprov 2019, Pemdes Kalianyar Bangun Kantor Desa

KRANGKENG,(Fokuspantura.com),- Pemerintah Desa Kalianyar, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, memanfaatkan...

Yance Versus Partai Golkar Indramayu

Oleh : Adlan Daie *)   Perkembangan update terkini menghadirkan varian...

Wabup Supendi Sarankan Petani Dirikan Koperasi

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Wakil Bupati Indramayu, H.Supendi menyarankan kepada para...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu