Kantor PDI Perjuangan Indramayu Diduduki Hafiz Qur'an

Kantor PDI Perjuangan Indramayu Diduduki Hafiz Qur'an

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Puluhan hafiz/hafizah quran menduduki kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu(15/2/2020). Kedatangan para hafiz tersebut,  bukan untuk mengusulkan perubahan ideologi negara menjadi khilafah, tetapi turut serta mengikuti Musabaqoh Hifdzil Qur'an,(MHQ) dalam rangka HUT ke-47 PDI Perjuangan.

Ketua Panitia MHQ DPC PDI Perjuangan Indramayu, Edi Fauzi, mengatakan, pelaksanaan MHQ diikuti oleh puluhan santri dari berbagai kecamatan. Mereka yang turut serta pada musabaqoh itu, terdiri dari tiga kategori yakni tingkat SMP, SMK dan Umum.

"Tema yang diangkat pada MHQ tahun ini adalah PDI Perjuangan konsisten berjuang di jalur agama dan budaya," kata Wakil Ketua DPC Bidang Pemuda Olahraga Agama dan Budaya itu.

Menurutnya, tema tersebut diatas harus di implementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, salah satunya adalah bagaimana konsep merawat para hafiz dan hafizah di Kabupaten Indramayu selama ini yang butuh perhatian, sehingga peran mereka di angkat pada sebuah momentum, salah satunya adalah guna memeriahkan HUT ke-47 PDI Perjuangan.

"Kegiatan musabaqoh hifdzil quran ini merupakan implementasi teknis dari tema tadi," tandas Ketua GP PC Ansor Indramayu ini.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Indramayu, Sahali, mengatakan,  bahwa agenda ini merupakan agenda yang diselenggarakan secara serentak di seluruh DPC PDI Perjuangan di Jawa Barat.

Menurutnya, kegiatan MHQ itu, sama sekali bukan bertujuan untuk merubah wajah politik PDI Perjuangan, sebab sejak lahir 47 tahun lalu, PDI Perjuangan selalu konsisten pada perjuangan di jalur budaya dan agama sebagai fondasi pembangunan peradaban bangsa.

Perwakilan peserta, Nawal,  menyambut baik agenda DPC PDI Perjuangan ini untuk Musabaqoh Hifdzil Qur'an yang telah menggandeng beberapa sekolah dan pondok pesantren, pasalnya dengan kegiatan tersebyt, dapat diketahui jika di Kabupaten Indramayu terdapat segudang Tahfidz.

"Kami sangat antusias dan menyambut baik acara yang digagas PDI Perjuangan ini, ini acara pertama kali diselenggarakan partai politik kami sangat senang ada partai yang peduli dengan para penghafal quran" tutur Santri dari Podok Pesantren Al Quraniyyah - Krangkeng.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive