Rakorda PKS Indramayu Usung Kekuatan Jelang Pilkada 2020

Rakorda PKS Indramayu Usung Kekuatan Jelang Pilkada 2020

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS,  Netyy Prasetiyani mengatakan Rapat Kerja Daerah (Rakorda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Kabupaten Indramayu merupakan instrumen parpol dalam mempersiapkan diri seluruh jajaran dan infrastruktur partai dalam menjalankan program dan cita - cita partai, terutama jelang menghadapi pesta lima tahunan Pilkada Indramayu 23 September 2020 mendatang.

"Hasil Rakorda ini, di harapkan PKS bisa ikut andil dalam membangun dan sinergi dengan pemerintah dan stakehokder sebagai pemangku kebijakan pemerintah daerah, sehingga Indramayu menjadi daerah yang maju dan sejahtera," ungkapnya saat membuka Rakorda DPD PKS Indramayu di Hotel Wiwi Perkasa Indramayu, Sabtu,( 28/12/2019), dihadiri para ketua bidang dan pengurus DPC se-Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, menghadapi Pilkada 2020 nanti, PKS Indramayu memiliki dua kader terbaik partai yang duduk di legislatif, maka kondisi itu jangan dipandang sebelah mata, sebagai porsi tawar partai dan mengawal dan mengusung kekuatan politik untuk berkoalisi dengan partai lain guna memenangkan kontestasi Pilkada nanti.

"Dalam pemilihan kepala daerah tahun 2020 Kabupaten Indramyu ini, PKS bisa menjadi kekuatan politik dan koalisi dari parpol lain untuk memenangkan pilkada," terang Anggota DPR RI Komisi IX dari Dapil Jabar 8 ini.

Istri mantan Gubernur Jawa Barat ini, menyinggung keberadaan masyarakat Kabupaten Indramayu sebagian besar menjadi buruh migran dan banyaknya penanganan persoalan terkait BPJS. Sebagai anggota legislatif Komisi IX,  yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan, pihaknya siap memperjuangkan aspirasi dan kendala - kendala yang dihadapi warga masyarakat Kabupaten Indramayu untuk diperjuangkan di parlemen agar lebih sejahtera dan maju.

"Selama kami menjadi wakil rakyat, kami minta masukan dan sumbangsih saran agar dapat bisa kami sampaikan ke stakeholder terkait,"tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Indramayu, Tauhid, mengatakan, Rakorda ini sebagai sarana organisasi untuk menguatkan konsolidasi dan strategi progam kerja setelah pilpres dan pilihan legislatif tahun 2019 kemarin, agar kedepan dalam menghadapi Pilkada Indramayu 2020, PKS siap untuk mengawal dan mensukseskannya.

"Oleh karena itu, kami selaku Ketua DPD PKS mengharapkan para kader dan pengurus selalu meningkatakan koordinasi dan ikut kontribusi pula pembangunan  di Kabupaten Indramayu," ujarnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan Rakorda ini, merupahkan lanjutan dari Rakornas dan Rakorwil PKS untuk membuat strategi progam kerja PKS tahun 2020.

"Diharapakn progam kerja nanti bisa di terapkan di masyarakat secara luas," tandas mantan Kuwu Kertasemaya ini.

Hadir pada kegiatan Rakorda PKS Indramayu, Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, para pimpinan partai politik seperti Golkar , Nasdem, PKB, Demokrat, Hanura, Gerindra, PDIP, serta kedua Bacabup Indramayu, Juhadi Muhammad dan H.Suwarto.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive