Mohamad Sholihin ; Bergabungnya DMS Hak Warga Negara

Mohamad Sholihin ; Bergabungnya DMS Hak Warga Negara

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu, Mohamad Solihin, menangkap sinyal baru atas kesediaan tokoh muda pantura Daniel Muttaqin Syafiudin (DMS) mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Indramayu lewat PKB. Bahkan sinyal itu menunjukkan jika PKB telah memberikan kebebasan kepada siapapun yang memiliki potensi untuk bertarung pada Pilkada 23 September 2020 nanti.

"Sebetulnya saya tidak tau, karena lagi kunker di Tangerang, tiba - tiba Sekretaris telpon dan menyampaikan informasi jika hari ini, tim DMS datang meminta formulir pendaftaran Bacabup lewat PKB," katanya saat dikonfirmasi, Jum'at(6/12/2019).

Menurutnya, kesediaan DMS maju lewat PKB, merupakan bukti jika partainya terbuka untuk siapapun sebagai warga negara untuk mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Bupati Indramayu.

Dinamika politik yang masih terus berjalan, sangat memungkinkan, jika sikap DMS memilih PKB yang dipilih sebagai kendaraan politik mampu menjadi partai pemersatu koalisi, apalagi sebelumnya PKB sudah mewacanakan untuk mengusung Daniel Muttaqin Syafiudin sebagai Calon Bupati Indramayu pada Pilkada 2020 nanti.

"Kami masih menunggu keseriusan DMS, apakah bisa mengembalikan formulir atau ada pertimbangan lain, kita tunggu sampai tanggal 9 Desember 2020 batas ahir penutupan pendaftaran," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Desk Pilkada DPC PKB Indramayu, Ibnu Hajar membenarkan jika tim DMS sudah meminta formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Indramayu di Kantor DPC kemarin. Mereka datang berempat sekitar pukul 16.00 wib dengan mengenakan seragam Pemuda Pancasila.

Belum ada sinyal kepastian kapan formulir pendaftaran tersebut dikembalikan kepada Desk Pilkada PKB, tetapi yang paling penting adalah bahwa PKB Indramayu menjadi salah satu partai yang dilirik oleh politisi Senayan Partai Golkar Daniel Muttaqin Syafiudin (DMS) untuk maju sebagai Cabup Indramayu.

Ia menegaskan, jika selama proses pendaftaran Bacabup PKB sejak 27 Nopember 2019 lalu, sudah masuk sekitar 7 orang Bacabup termasuk DMS, dua diantaranya kader internal yakni Ketua DPC Indramayu, Mohamad Sholihin dan fungsionaris DPP Rasta Wiguna.

"Kedua kader internal sudah mengembalikan berkas formulir, sementara lima dari internal masih belum, kita tunggu sampai 9 Desember 2019 nanti," tandasnya.

Terpisah, Tim Daniel Muttaqin Syafiudin, Hendar Abbas membenarkan, jika kedatangan dirinya bersama tiga rekan lain di Kantor Sekretariat PKB untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Indramayu Daniel Muttaqin Syafiudin (DMS).

"Iya kemarin kami datang meminta formulir pendaftaran untuk Ketua DMS di PKB," katanya saat dikonfirmasi.

Seperti diketahui, Daniel Muttaqin Syafiudin (DMS) merupakan Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Golkar dua periode, ia juga tokoh muda Pantura yang tidak asing bagi masyarakat Kabupaten Indramayu, sebagai politisi yang juga anak mantan Bupati Indramayu Anna Sophanah, istri dari mantan Bupati Indramayu sebelumnya Irianto MS Syafiudin (Yance). Pria yang sudah mengantongi hasil survei nasional tertinggi dari Bacabup lain pada Pilkada Indramayu nanti, sudah mengambil ikhtiar politik sebagai Cabup Indramayu lewat PKB Indramayu.

Pertanyaan publik yang berkembang hari ini, apakah manuver sosok yang pernah digadang bakal mendampingi Ridwan Kamil pada Pilgub lalu akan serius dilakukan atau hanya sebagai manuver memecah konsentrasi lawan - lawan politik jelang perikatan koalisi antar parpol, atau sebagai bergaining posisi di internal Partai Golkar pasca hasil Munas kemerin di Jakarta yang telah final mengerucut pada Ketum baru Airlangga Hartarto, apalagi dinamika politik Pilkada Indramayu masih terus bergulir mengingat belum ada satu pasangan paket koalisi yang sudah mendeklarasikan figur yang bakal resmi maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive